Legenda Solo Kenang Kiprah Ricky Yacobi di Arseto Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 November 2020
Legenda Solo Kenang Kiprah Ricky Yacobi di Arseto Solo
Ricky Yacobi. (Istimewa/Medan Selection)

BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia berduka. Salah satu legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu (21/11) pagi di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

Dari video yang banyak beredar di media sosial, Ricky terlihat tak sadarkan diri di tengah lapangan dan mendapat pertolongan awal dari rekan-rekannya saat bermain sepak bola di salah satu lapangan Senayan, Jakarta.

Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tak tertolong. Sosok Ricky Yacobi juga punya hubungan erat dengan Kota Solo. Ini karena memang Ricky turut membawa Arseto Solo juara Galatama 1992.

Baca Juga:

Ketum PSSI: Indonesia Kehilangan Putra Terbaik, Ricky Yacobi

Ricky Yacobi Tutup Usia, Rully Nere Merasa Kehilangan

Adalah salah satu rekan setim Ricky di Arseto Solo, Ahmad Sukisno mengaku kaget mendengar sosok Ricky meninggal dunia. Ahmad Sukisno mengatakan dia sebelumnya hanya mendapatkan kabar dari grup whatsapp mengenai Ricky yang digotong rekan-rekannya saat bermain bola karena tak sadarkan diri.

"Iya, saya dikabari kalau Ricky serangan jantung saat main bola dan meminta doanya. Ternyata hanya selang beberapa menit malah dapat kabar meninggal," kata Sukisno saat dihubungi via telepon.

Sukisno yang merupakan mantan pemain asal Boyolali itu mengaku bangga pernah bermain satu tim dengan Ricky Yacobi. Bahkan sempat sama-sama membawa Arseto Solo juara.

"Ricky itu orangnya baik dan tidak neko-neko. Layak jadi panutan. Saat latihan maupun bermain dia benar-benar menunjukkan etos kerja yang luar biasa," ucap Kisno lagi.

Mantan pemain dan pelatih Persis Solo itu menambahkan, salah satu laga yang paling dikenang adalah melawan Tunas Inti saat Galatama musim 1983 di Jakarta. Saat itu, Sukisno mencetak gol indah dan mendapat sanjungan dari Ricky Yacobi.

"Saat itu dia mendapat pengawalan super ketat dari pemain lawan. Karena sulit memberi umpan ke dia, bola saya tensang sendiri dan jadi gol. Ricky memberi apresiasi saat itu," kenangnya.

Sosok Ricky Yacobi termasuk salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Pria kelahiran Medan, itu turut mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987.

Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Dia sempat bermain di Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Ricky yacobi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan