Legenda Timnas Indonesia Menilai Garuda Berpeluang Kalahkan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Desember 2021
Legenda Timnas Indonesia Menilai Garuda Berpeluang Kalahkan Vietnam
Mantan pemain Timnas Indonesia di era 1970 dan 1980-an, Dede Sulaiman. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam WIB. Tim Merah-Putih dinilai punya peluang untuk memenangi laga tersebut.

Hal itu diungkapkan mantan pemain Timnas Indonesia di era 1970 dan 1980-an, Dede Sulaiman. Menurutnya, kesempatan Indonesia untuk bisa mengalahkan atau minimal menahan imbang Vietnam sangat terbuka.

Asalkan para pemain Timnas Indonesia bisa menunjukkan penampilan seperti di pertandingan kontra Laos. Di laga tersebut, Evan Dimas dkk. berhasil meraih kemenangan dengan skor telak, 5-1.

"Apabila Timnas Indonesia bisa main sama seperti saat melawan Laos, mudah-mudahan kami bisa menahan Vietnam atau mungkin juga kita bisa memenangi pertandingan. Tapi memang kita harus akui kalau level Vietnam sudah di atas kita," kata Dede Sulaiman saat ditemui awak media termasuk BolaSkor.com di Jakarta.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam: Berebut Tiket Semifinal

Sempat Diragukan Tampil, Tiga Pilar Vietnam Siap Hadapi Timnas Indonesia

Dede menambahkan, ada beberapa hal yang menurutnya harus segera diperbaiki oleh Shin Tae-yong jika ingin mendapat hasil maksimal di Piala AFF tahun ini. Yang pertama, kualitas passing atau operan pemain Timnas Indonesia dinilai belum akurat.

"Kedua, mereka mainnya masih terburu-buru. Contohnya apabila di depan gawang untuk penyelesaian akhir," ujar Dede.

Indonesia dan Vietnam saat ini merupakan dua tim di posisi teratas Grup B. Indonesia di posisi pertama dan Vietnam di tempat kedua.

Meski demikian, kedua tim sebetulnya memiliki poin yang sama, yaitu 6. Indonesia berhak menempati puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol dari juara bertahan Piala AFF tersebut.

Timnas Indonesia Dede Sulaiman Timnas vietnam Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.252

Bagikan