BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia sepak bola Indonesia. Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, tutup usia pada Sabtu (21/11).

Berdasarkan kabar yang didapat, Ricky Yacobi mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di lingkungan Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Ia mengaku mendapatkan kabar duka ini dari kepala RS Mintohardjo yang menghubunginya dia langsung.

Baca Juga:

Jersey Ketiga Timnas Indonesia Diluncurkan, Ada Harapan Menorehkan Tinta Emas

FAM Bantah Timnas Malaysia Akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF

"Iya benar, saya mendapatkan kabar tersebut langsung dari Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, dr Kolonel Laut Wiweka. Kata beliau, yang bersangkutan meninggal karena serangan jantung," kata Gatot ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (21/11).

Ricky Yacobi merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pada era 80-an hingga awal 90-an. Ricky mulai merangkak naik saat bermain untuk Skuat Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten. Ia juga menjadi bagian skuat yang meraih emas SEA Games 1987.

Tidak sampai di situ, Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988.