Legiun Asing Persija Capai Puncak Performa dalam 4 Pekan ke Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 22 Agustus 2022
Legiun Asing Persija Capai Puncak Performa dalam 4 Pekan ke Depan
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan arahan ke para pemainnya. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, optimistis para pemain asingnya bakal mencapai puncak penampilan pada empat sampai lima pekan ke depan.

Dari empat pemain asing Persija, baru Hanno Behrens yang dianggap sudah sangat nyetel dengan permainan tim. Sementara Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal dinilai belum dalam penampilan terbaik.

Kudela masih terus beradaptasi dengan skema tiga bek yang diterapkan Thomas Doll. Sementara Krmencik dan Yusuf Helal mulai bisa mencetak gol setelah melewati tiga pertandingan.

Krmencik membuka kran golnya saat menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (14/8), sedangkan Yusuf langsung memborong dua gol ke gawang RANS Nusantara (20/8).

"Saya ingatkan, mereka semua masih dalam proses adaptasi. Perlahan kami akan membawa pemain (asing) ke puncak performa mereka dalam 4-5 minggu lagi," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Michael Krmencik Dibela Thomas Doll meski Tak Cetak Gol Lawan RANS Nusantara

Baru Cetak Gol di Laga Keempatnya, Penyerang Persija Yusuf Helal Ungkap Kendala

Namun, secara keseluruhan, Persija masih belum bisa bermain konsisten dalam menerapkan pressing tinggi dengan operan-operan pendek. Memasuki menit 60, permainan Persija kerap menurun dan tidak sebaik di babak pertama.

Hal itu tidak hanya terjadi saat Persija bertemu RANS Nusantara, tetapi ketika menghadapi Bali United, Persis Solo, dan Persikabo 1973. Macan Kemayoran bermain lebih baik pada babak kedua hanya ketika bertandang ke markas PSM Makassar.

Inkonsistensi itulah yang terus coba diperbaiki oleh Thomas Doll. Dia pun meminta para pendukung Persija untuk bersabar.

Setelah menghadapi RANS Nusantara, Persija akan bertemu tim yang sedang on fire, Persita Tangerang. Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8) ini kembali jadi momen menguji konsistensi penampilan Persija di bawah asuhan Thomas Doll.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan