BolaSkor.com - Momentum Arsenal berlanjut hingga putaran tiga Piala Liga di musim 2020-2021. Usai menang tiga kali beruntun dari Community Shield hingga dua laga Premier League, The Gunners melanjutkannya kontra Leicester City.

Bermain di markas Leicester King Power Stadium, Kamis (24/09) dini hari WIB, The Gunners menang 2-0 melalui gol bunuh diri Christian Fuchs di menit 57 dan gol penentu kemenangan yang dicetak Eddie Nketiah di menit 90.

Melalui hasil itu Mikel Arteta, manajer Arsenal menurut Squawka menjaga rekor mulus 100 persen tak pernah tersingkir di kompetisi domestik (baik itu Piala FA atau Piala Liga) sejak jadi manajer Arsenal. Arsenal tinggal menanti pemenang laga Lincoln kontra Liverpool di putaran empat Piala Liga.

Baca Juga:

Mesut Ozil Beberkan Alasan Tolak Pemotongan Gaji dari Arsenal di Tengah Pandemi Virus Corona

5 Hal Menarik Mengenai Runarsson, Kiper Baru Arsenal yang Pernah Mengejek Arsene Wenger

Mikel Arteta Sempat Ragukan Masa Depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Arsenal tekuk Leicester tanpa Mesut Ozil

"Saya sangat senang dengan performa tim, begitu juga dengan mindset (pola pikir) dan pendekatan pemain-pemain pada laga tersebut," ucap Arteta selepas laga berakhir dikutip dari laman resmi Arsenal.

Arteta merotasi skuadnya dan menurunkan taktik 3-4-3 di pertandingan tersebut. Arsenal tetap mampu mendominasi laga dengan 50,8 persen penguasaan bola berbanding 49,2 persen Leicester, meski mereka kalah dalam percobaan tendangan 10 berbanding 15.

Kendati Arsenal memiliki momentum bermain dan tengah disorot karena performa bagus mereka di awal musim, sorotan publik tetap pada dua pemain yang diasingkan klub: Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi.

Arteta sebelumnya sempat menuturkan memberikan kans bermain bagi seluruh pemain, namun faktanya Ozil dan Guendouzi tak masuk skuad tim. Alhasil nasib masa depan Ozil dan Guendouzi semakin dipertanyakan di bursa transfer musim panas ini.

Mesut Ozil

Banyak warganet yang mempertanyakan ke mana Ozil yang bahkan tidak masuk skuad Arsenal untuk melawan Leicester. Menyikapi pertanyaan dari awak media Arteta menjawabnya dengan dingin.

"Para pemain yang kami ubah yang kami gunakan. Sangat sulit bagi Mesut dan beberapa dari mereka masuk skuad," ucap Arteta dilansir dari Mirror.

"Sulit bagi orang lain yang tidak terlibat di Premier League. Saya mengerti (pertanyaan mdia) tetapi saya harus melakukan pekerjaan saya selurus mungkin. Saya memilih pemain dalam kondisi terbaik," tegas dia.

Pada Selasa (29/09) dini hari WIB Arsenal akan memainkan laga besar melawan juara bertahan Premier League di pekan tiga, Liverpool di Anfield.