Leicester 3-0 Arsenal: Kalah Tiga Kali Beruntun, The Gunners Kian Sulit Masuk Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 April 2019
Leicester 3-0 Arsenal: Kalah Tiga Kali Beruntun, The Gunners Kian Sulit Masuk Empat Besar
Leicester City menang 3-0 atas Arsenal (@premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal menelan kekalahan dengan skor 0-3 kala bermain di King Power Stadium, markas Leicester City, dalam lanjutan pekan 36 Premier League, Minggu (28/4) malam WIB. The Gunners semakin sulit masuk zona Liga Champions.

Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Crystal Palace, 1-3 dari Wolverhampton Wanderers, dan kini 0-2 melawan The Foxes. Arsenal ada di peringkat lima dengan raihan 66 poin, terpaut satu poin dari Chelsea yang memainkan satu laga lebih sedikit.

Arsenal sudah memiliki kondisi yang sulit di babak pertama. Pasalnya di menit 36, Ainsley Maitland-Niles menerima kartu merah setelah menerima dua kartu kuning - kartu kuning pertama diterima di menit delapan setelah ia menekel Ben Chilwell.

Baca Juga:

Perbandingan Arsenal di Era Emery dengan Musim Terakhir Wenger dalam Hitungan 50 Laga

Unai Emery Ingin Jadikan Arsenal sebagai Tim Terbaik Dunia

Tottenham Hotspur 0-1 West Ham United: Perebutan Tiket Liga Champions Masih Terbuka Lebar

Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol. Tapi, Leicester sudah memberikan peringatan kepada Arsenal melalui peluang-peluang yang dihasilkan Jonny Evans, James Maddison, Jamie Vardy, dan Wilfred Ndidi. Kiper Arsenal, Bernd Leno, menepis peluang dari Ndidi.

Di babak kedua, Unai Emery memilih untuk memperkuat lini belakang dengan memasukkan Laurent Koscielny menggantikan Alex Iwobi. Sementara Brendan Rodgers memainkan Harvey Barnes dengan menggantikan Ndidi agar Leicester bermain lebih ofensif.

Leicester City vs Arsenal

Strategi Rodgers berjalan dengan baik. Pada menit 59, Youri Tielemans menanduk bola dari umpan silang James Maddisons dan tidak terkawal ketika melakukannya. Leicester unggul 1-0. Arsenal dalam posisi sulit.

Arsenal tidak menciptakan banyak peluang dari penguasaan bola Leicester dan bermain dengan 10 pemain. Tapi, mereka bertahan baik hingga 10 menit terakhir pertandingan. Arsenal coba memanfaatkan menit-menit terakhir dengan bermain ofensif.

Permainan itu menjadi senjata makan tuan karena Leicester mampu memanfaatkan celah di lini belakang Arsenal dengan mencetak gol yang 'membunuh' pertandingan di menit 86. Vardy me-lob bola melewati Leno setelah berlari lebih cepat dari Sokratis Papastathopoulos. 2-0.

Kekalahan Arsenal semakin parah ketika Vardy mencetak gol keduanya di menit 90+5. Para pemain Arsenal tampak berhenti bergerak ketika Vardy berlari melewati mereka kala menyambut operan Ricardo Pereira. Leicester unggul 3-0 dan hasil itu mengakhiri pertandingan di King Power Stadium.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Hamza Choudhury (Nampalys Mendy 79'); Marc Albrighton (Demarai Gray 86'), Youri Tielemans, Wilfred Ndidi (Harvey Barnes 46'), James Maddison; Jamie Vardy.

Pemain Cadangan: Danny Ward, Nampalys Mendy, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs, Demarai Gray.

Manajer: Brendan Rodgers

Arsenal (4-4-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan (Matteo Guendouzi 73'), Lucas Torreira, Granit Xhaka, Alex Iwobi (Laurent Koscielny 46'); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 79').

Pemain Cadangan: Petr Cech, Joe Willock, Eddie Nketiah, Mohamed Elneny, Laurent Koscielny, Matteo Guendouzi, Konstantinos Mavropanos.

Manajer: Unai Emery

Breaking News Arsenal Leicester City Leicester Premier League Jamie Vardy Unai Emery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan