BolaSkor.com - Leicester City khawatir mereka tidak lolos ke Liga Champions dua musim berturut-turut meski berhasil finis di empat besar pada akhir musim nanti.

The Foxes saat ini berada di posisi tiga klasemen dan berpotensi menjauh 10 poin dari West Ham yang berada di peringkat lima, jika menang melawan Southampton pada Sabtu (1/5) dini hari WIB.

Jika mampu menang di markas Southampton, Leicester menjaga posisi aman untuk lolos ke Liga Champions musim depan dalam keadaan normal.

Baca Juga:

Nasib Nahas Jose Mourinho, Resmi Dipecat Tottenham Hotspur

Antonio Conte Dianggap Lebih Baik ketimbang Van Gaal dan Mourinho

Jose Mourinho Siap Kerja Lagi

Namun kesuksesan klub Inggris di kancah Eropa musim ini membuat kondisi Leicester tidak aman. Jika Chelsea memenangkan Liga Champions dan Arsenal memenangkan Liga Europa dan keduanya finis di luar empat besar, maka posisi keempat akan otomatis ke Liga Europa League karena sudah empat slot di Liga Champions.

UEFA mengizinkan maksimal lima klub dari negara yang sama di Liga Champions dan memberikan izin lolos otomatis kepada pemenang Liga Europa.

Musim lalu, Leicester sempat bertengger di empat besar hingga performa buruk pasca-lockdown yang membuat mereka finis di urutan kelima pada laga terakhir ketika dikalahkan Manchester United.

Jika Leicester tidak dapat lolos ke Liga Champions musim depan meskipun bertengger di posisi tiga klasemen, hal tersebut akan menjadi mimpi buruk. (sav)