Leicester City 0-1 Arsenal: Meriam London Memperlebar Jarak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 25 Februari 2023
Leicester City 0-1 Arsenal: Meriam London Memperlebar Jarak
Gol Gabriel Martinelli (premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal memetik tiga poin saat berkunjung ke markas Leicester City, King Power Stadium, Sabtu (25/2) malam WIB. Arsenal memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Gabriel Martinelli di awal babak kedua.

Leicester melakukan dua perubahan dari skuad yang melawan Manchester United pada pekan sebelumnya. Di lini tengah Wilfred Ndidi masuk menggantikan Nampalys Mendy. Sedangkan James Maddison yang menderita cedera digantikan Dennis Praet.

Di kubu Arsenal, Mikel Arteta hanya melakukan satu perubahan. Gabriel Martinelli masuk menjadi starter menggantikan Eddie Nketiah.

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Pasukan Arteta mendominasi permainan pada menit-menit awal.

Baca Juga:

Graham Potter Klaim Transfer Jorginho ke Chelsea Tidak Merugikan Siapa Pun

Gabung Arsenal, Jorginho Tambah Pengalaman di Lini Tengah

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Meski tampil dominan, Arsenal kesulitan menciptakan peluang bersih. Tekanan Arsenal menghasilkan sepak pojok yang kemudian berujung gol pada menit ke-26.

Upaya Danny Ward untuk menghalau sepak pojok Arsenal mengarah ke Leandro Trossard, yang melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Leicester.

Namun, wasit mengecek VAR dan menganulir gol Arsenal. Dari tayang ulang terlihat Ben White dinilai melakukan pelanggaran terhadap Danny Ward.

Tak lama kemudian, giliran Kelechi Iheanacho yang membobol gawang Arsenal. Namun, lagi-lagi gol tidak disahkan karena offside.

Meski Arsenal melepaskan tujuh tembakan sepanjang babak pertama, namun tidak satupun yang tepat sasaran. Sedangkan Leicester lebih banyak bertahan dan sama sekali tidak bisa melepaskan tembakan.

Alhasil, babak pertama ditutup tanpa gol.

Pada paruh kedua, The Gunner kembali langsung menekan pertahanan tuan rumah. Usaha Arsenal berbuah manis. Babak kedua baru berjalan satu menit, Arsenal berhasil menjebol gawang Leicester.

Menerima umpan Trossard, Gabriel Martinelli lolos dan melesat ke kotak penalti Leicester. Lewat sontekan kaki kanannya, Martinelli melepaskan tembakan terarah ke pojok gawang. Arsenal unggul 1-0.

Pada menit ke-55 Arsenal kembali menembus gawang Leicester, namun tidak menjadi gol. Martinelli tertangkap offside saat Odegaard melepaskan umpan terobosan.

Arsenal terus menekan. Selang dua menit kemudian, Arsenal kembali mengancam lewat sepakan kaki kiri Oleksandr Zinchenko. Namun bola tembakan Zinchenko masih bisa dipatahkan Ward.

Tertinggal satu gol, Leicester berusaha keluar dan menekan balik Arsenal. Pada menit ke-62, Liecester memasukkan Jamie Vardy dan Youri Tielemans untuk menambah daya gempur.

Sepuluh menit kemudian, tuan rumah mencatakan tembakan pertama mereka pada laga ini. Namun bola tendangan Kiernan Dewsbury-Hall masih melenceng dari sasaran.

Meski mencoba, Leicester gagal mengganggu dominasi Arsenal. Sebaliknya, Arsenal juga tidak mampu menghadirkan ancaman ke pertahanan lawan. Hingga duel selesai, skor 1-0 untuk Arsenal tidak berubah.

Berkat kemenangan ini, Arsenal memperlebar jarak mereka dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Kini Arsenal mengumpulkan 57 poin dari 24 laga, unggul lima angka dari City.

Susunan Pemain:

LEICESTER CITY (4-2-3-1): Danny Ward; Timothy Castagne (Pereira 85), Harry Souttar, Wout Faes, Victor Kristiansen; Kiernan Dewsbury-Hall, Wilfred Ndidi (Soumare 77); Tete (Tielemans 62), Dennis Praet (Daka 77), Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho (Vardy 62)

ARSENAL (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko Tomiyasu 90); Martin Odegaard (Partey 83), Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Leandro Trossard (Nketiah 70)

Premier League Arsenal Leicester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.059

Bagikan