BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan 1-0 melawan Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di King Power Stadium, Sabtu (29/10). Gol semata wayang Man City dicetak Kevin De Bruyne.

Manchester City mengusung misi merebut tiga poin untuk menggeser Arsenal dari puncak klasemen. Sang pelatih, Pep Guardiola, menempatkan Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Julian Alvarez sebagai trio di lini depan.

Sementara itu, dari kubu tuan rumah, Brendan Rodgers memainkan taktik 3-4-2-1. Jamie Vardy masih menjadi andalan di lini depan.

Unggul kualitas pemain, Man City justru menemui kebuntuan pada babak pertama. Meskipun memimpin dari sisi penguasaan bola dan peluang, The Citizens gagal membobol gawang The Foxes.

Baca Juga:

Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Arsenal Menang 9 Kali dari 10 Laga Awal Premier League

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?

Manchester City sudah menebar ancaman ketika laga baru berjalan 12 menit. Rodri menyambar umpan silang Jack Grealish di sisi tengah kotak penalti. Namun, aksinya masih digagalkan penyelamatan Danny Ward.

Ward kembali melakukan penyelamatan tiga menit berselang. Kali ini, sang kiper menggagalkan peluang Julian Alvarez yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan dirinya.

Memasuki menit ke-24, giliran Leicester yang menekan. Berawal dari pergerakan Vardy, Harvey Barnes memiliki ruang untuk melepaskan tembakan setelah melakukan tusukan. Namun, upayanya masih bisa diamankan Ederson.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada yang bisa mendulang gol. Kedua tim masuk ruang istirahat dengan skor 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu Man City akhirnya tercipta pada empat menit babak kedua bergulir. Kevin De Bruyne yang menjadi aktornya.

Pemain asal Belgia itu memanfaatkan tendangan bebas di depan kotak penalti untuk membobol gawang Leicester. Tendangan De Bruyne melengkung melewati pagar hidup Leicester sebelum menyentuh tiang dan masuk ke dalam gawang. Man City memimpin 1-0.

Tertinggal, Leicester mencoba membalas. Pada menit ke-53, publik tuan rumah nyaris bersorak usai Youri Tielemans melepaskan tendangan voli ke arah gawang. Sayangnya, Ederson masih bisa membendung.

Pada waktu tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Manchester City menutup pertandingan dengan keunggulan 1-0.

Kemenangan tipis itu sudah cukup membawa Manchester City menggeser Arsenal dari puncak klasemen. Saat ini, pasukan Pep Guardiola menuai 29 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, Arsenal berada di posisi kedua dengan 28 poin dari 11 laga.

Susunan pemain:

Leicester City (3-4-2-1): Danny Ward; Daniel Amartey, Caglar Soyuncu, Wout Faes; Timothy Castagne, Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans, James Justin; James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Manuel Akanji, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Julian Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola