BolaSkor.com - Manchester United menang 2-0 atas tuan rumah Leicester City di Stadion King Power, Minggu (26/7) malam WIB. Gol penalti Bruno Fernandes di menit ke-71 dan Jesse Lingard di pengujung laga menggaransi United meraih tiket Liga Champions dan finis di peringkat ketiga Premier League.

Untuk laga kali ini tuan rumah melakukan perubahan dari penampilan sebelumnya. Ryan Bennet dicadangkan manajer Brendan Rodgers dan posisinya diisi oleh James Justin. Sedangkan di lini tengah Hamza Choudhury kembali menjadi starter dan Kelechi Iheanacho menemani Jamie Vardy di depan.

Baca Juga:

Kerugian Besar Hantui Manchester United dan Chelsea Andai Terlempar dari Empat Besar

Solskjaer Ingin Manchester United Mendominasi Leicester City

3 Tim Premier League Bersaing Ketat untuk Dua Tiket Liga Champions 2019-20

Di kubu Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer hanya melakukan satu perubahan yaitu dengan kembali memainkan Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan.

Sejak laga dimulai, Manchester United berinisiatif melakukan tekanan hingga ke area tuan rumah. Situasi ini membuat Leicester menempatkan hingga enam pemain di jantung pertahanan.

Peluang pertama datang dari Manchester United saat laga berjalan 12 menit. Namun bola sundulan Mason Greenwood Menyambut umpan Marcus Rashford masih melambung di atas gawang Kasper Schmeichel.

Selang dua menit kemudian, giliran Leicester mendapatkan kesempatan. Kesalahan Nemanja Matic di lini belakang United nyaris saja fatal. Beruntung bola sepakan Iheanacho masih melayang tinggi.

Menit ke-26, Iheanacho lolos setelah United kehilangan bola. Sayang bola sepakannya masih terlalu pelan. Jamie Vardy yang mencoba meneruskan bola mentah dari David de Gea sudah dalam posisi offside.

Selepas jeda minum, kedua kubu bergantian berusaha mendominasi penguasaan bola dan serangan. Namun keduanya masih kesulitan menciptakan peluang emas. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Di awal paruh kedua, pertandingan berjalan dengan tuan rumah terlihat menggiatkan intensitas tekanan. Wajar, karena hanya kemenangan yang akan mengirim mereka ke Liga Champions musim depan.

Memasuki menit 61, Leicester nyaris membuka keunggulan. Sayang bola sentuhan Vardy yang meneruskan umpan tendangan bebas Tielemans hanya menghantam mistar gawang De Gea.

Tuan rumah mulai lebih memegang kendali permainan. Meski begitu pasukan Rodgers masih kesulitan menciptakan peluang. Sementara serangan balik Man United pun lebih sering mentah di lini tengah.

Menit ke-68, United mendapatkan penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan Jonny Evans di kotak penalti. Bruno Fernandes yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. United unggul 1-0.

Menit ke-71, Leicester mendapatkan peluang menyamakan skor. Namun bola sepakan Gray tepat ke pelukan De Gea.

Meski terus menekan demi menyamakan keadaan, Leicester gagal mencetak gol. Bukannya mencetak gol, Leicester malah kembali kebobolan di pungujung laga setelah kesalahan Schmeichel diubah Jesse Lingard menjadi gol. Hingga laga usai skor 2-0 untuk Manchester United tidak berubah.

Kemenangan ini membawa Manchester United menutup musim di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan raihan 66 poin. United unggul selisih gol dari Chelsea yang memiliki poin yang sama.

Sedangkan hasil ini mengakhiri asa Leicester tampil di Liga Champions musim mendatang. Leicester harus puas finis di posisi kelima dengan koleksi 62 poin.


Susunan Pemain

Leicester City (3-5-2): Kasper Schmeichel; James Justin, Wes Morgan, Jonny Evans; Marc Albrighton (Gray 73), Hamza Choudhury (Praet 73), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans (Barnes 73), Luke Thomas (Hirst 90); Kelechi Iheanacho (Perez 60), Jamie Vardy.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood (Lingard 77), Bruno Fernandes (McTominay 88), Marcus Rashford (Fosu-Mensah 90); Anthony Martial (Ighalo 90)