Leicester City 0-3 Chelsea: The Blues Dominan di Kandang Rubah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 20 November 2021
Leicester City 0-3 Chelsea: The Blues Dominan di Kandang Rubah
Selebarasi Chelsea (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Chelsea yang tampil dominan menang telak 3-0 atas tuan rumah Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (21/11) malam WIB. Tiga gol Chelsea disumbang Antonio Rudiger pada menit ke-14, N'Golo Kante (28), dan Christian Pulisic (71).

Untuk pertandingan kali ini kedua kubu sama-sama melakukan dua perubahan dari laga sebelumnya. Leicester memainkan Daniel Amartey dan Marc Albrighton. Keduanya menggantikan Youri Tielemans dan Ricardo Pereira yang cedera.

Di kubu Chelsea, manajer Thomas Tuchel menurunkan Mason Mount dan Trevoh Cholabah. Mereka mengisi posisi yang sebelumnya diisi Ross Barkley dan Marcos Alonso.

Baca Juga:

6 Pemain yang Perlu Dirotasi pada Laga Chelsea Vs Juventus

Chelsea Intip Peluang Bajak Wonderkid Barcelona

Kontrak Rudiger Akan Berakhir, Chelsea Bidik Bek Leicester

Pertarungan berjalan sengit sejak awal. Laga baru berusia empat menit, Chelsea sudah nyaris menciptakan gol. Sayang, bola sepakan setengah voli Ben Chilwell setelah menerima umpan Jorginho hanya membentur mistar gawang Leicester.

Selang sepuluh menit kemudian, Chelsea berhasil membobol gawang tuan rumah. Menerima umpan Chilwell dari sisi kanan, Antonio Rudiger mampu mengarahkan bola lewat tandukannya ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau kiper Leicester Kasper Schmeichel. The Blues unggul 1-0.

Unggul satu gol, Chelsea makin gencar melakukan serangan. Pada menit ke-17 atau hanya tiga menit setelah gol Rudiger, Chelsea nyaris menggandakan skor. Namun N'Golo Kante belum berhasil mengonversi peluang yang didapatnya.

Saat laga berjalan 28 menit, Kante membalas kegagalan sebelumnya. Menerima umpan Reece James, Kante merangsek ke jantung pertahanan Leicester sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras tanpa bisa dijangkau Schmeichel. Skor 2-0 buat Chelsea.

Usai kebobolan dua gol, Leicester City semakin kehilangan arah permainan. Jamie Vardy dkk mencoba memperkecil ketertinggalan, namun mereka selalu gagal mengabil kendali permainan dari Chelsea.

Laga babak pertama terlihat timpang dengan tim tamu lebih menguasai permainan. Sepanjang babak pertama, Chelsea tercatat tujuh kali melepaskan tembakan ke gawang, sedangkan Leicester nihil.

Di babak kedua, manajer Brendan Rodgers memasukkan James James Maddison dan Kelechi Iheanacho untuk meningkatkan serangan. Namun pola pressing tinggi yang dimainkan Chelsea membuat tuan rumah kesulitan membangun serangan.

Gawang Leicester hampir kembali jebol pada menit ke-52. Beruntung Schmeichel dengan gemilang mampu menepis bola sepakan kaki kiri Chilwell dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Leicester baru bisa melapaskan tembakan ke gawang Chelsea pada menit ke-63. Namun bola sepakan Amartey masih bisa dibendung kiper Chelsea Edouard Mendy.

Tuan rumah terus mencoba menipiskan skor. Tetapi usaha pasukan The Foxes masih bisa diredam barisan pertahanan Chelsea yang sepanjang musim ini baru kebobolan empat gol di Premier League.

The Blues menjauh berkat gol yang dicetak Christian Pulisic pada menit ke-71. Penyerang Amerika Serikat yang baru berada di lapangan enam menit meneruskan umpan Hakim Ziyech, yang juga baru enam menit bermain.

Peluang didapat Leicester pada menit ke-81. Namun, sekali lagi Mendy mampu mengagalkan kesempatan tuan rumah. Kali ini secara sigap Mendy menepis bola sepakan Maddison.

Skor 3-0 untuk Chelsea tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda laga usai.

Berkat kemenangan ini, Chelsea masih mantab di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 29 poin dari 12 laga. The Blues unggul enam poin dari Manchester City yang baru akan melakoni laga ke-12, Minggu (21/11) malam WIB.

Susunan pemain:

LEICESTER CITY (3-4-3): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Boubakary Soumare (Dewsbury-Hall 75), Wilfred Ndidi, Marc Albrighton; Ademola Lookman (Iheanacho 46), Jamie Vardy, Harvey Barnes (Madison 46)

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Trevor Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Jorginho (Loftus-Cheek 77), Ben Chilwell; Mason Mount (Ziyech 65), Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz (Pulisic 65)

Premier League Chelsea Leicester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan