Leicester City 2-2 Chelsea: Antonio Rudiger Samai John Terry

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 01 Februari 2020
Leicester City 2-2 Chelsea: Antonio Rudiger Samai John Terry
Gol Antonio Rudiger (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Leicester City dan Chelsea berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-25 Premier League di Stadion King Power, Sabtu (1/2) malam WIB. Chelsea harus berterima kasih kepada Antonio Rudiger yang mencetak dua gol, termasuk yang memyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Pada laga ini Frank Lampard memutuskan memilih Willy Caballero sebagai penjaga gawang Chelsea. Ini merupakan pertama kali Kepa Arrizabalaga tidak tampil di ajang Premier League musim ini.

Baca Juga:

Alasan Inter Milan Mundur dari Perburuan Olivier Giroud

Fikayo Tomori Sebut Piala FA Sebagai Incaran Utama Chelsea

Frank Lampard Bantah Chelsea Inginkan Penyerang Lyon dan Edinson Cavani

Di kubu tuan rumah Leicester, Brendan Rodgers melakukan dua perubahan dari skuat yang tampil melawan Aston Villa di semifinal Piala Liga. Rodgers kembali memainkan Jamie Vardy yang sudah pulih, sedangkan Wilfred Ndidi tidak ditampilkan karena dibekap cedera lutut.

Di awal-awal laga kedua kubu saling kehilangan bola tanpa bisa menghadirkan ancaman ke lini pertahanan masing-masing. Peluang baru datang saat permainan berjalan 18 menit.

Berawal dari tusukan, Reece James melepaskan umpan silang ke depan gawang Leicester. Akan tetapi Tammy Abraham yang menjadi target gagal menyentuh bola secara sempurna dan peluang pun terbuang.

Selang dua menit kemudian kubu Chelsea menuntut penalti setelah Abraham dijatuhkan Soyuncu. Namun wasit menolak permintaan Chelsea dan diperkuat oleh VAR.

Pada menit ke-25 giliran Leicester City yang membuang peluang. Memanfaatkan kesalahan Cesar Azpilcueta, Ayoze Perez berhasil melepaskan umpan yang melepaskan Jamie Vardy. Akan tetapi usaha Vadry masih bisa dibendung Caballero.

Memasuki periode akhir babak pertama, Chelsea lebih banyak mengamcam. Akan tetapi pasukan Frank Lampard belum mampu menembus pertahanan Leicester yang dipimpin duet Soyuncu dan Jonny Evans. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Saat babak kedua baru berjalan, Chelsea mampu menjebol gawang Leicester lewat tandukan Antonio Rudiger. Gol datang dari skema sepakan pojok yang dilepaskan Mason Mount. Berduel dengan Choudhury, Rudiger mampu menanduk bola ke gawang dari jarak dekat. Chelsea unggul 1-0.

Namun keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Selang sekitar tujuh menit kemudian tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Harvey Barnes. Bola sepakan Barnes yang sempat mengenai James tidak bisa diantisipasi Caballero. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah menyamakan skor, Leicester mulai memegang kendali permainan. Hasilnya, tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-64. Kali ini gol lahir lewat sepakan kaki kanan Ben Chilwell meneruskan umpan Youri Tielemans.

Pada saat Leicester mulai menguasai permainan, justru Chelsea yang berhasil membuat gol sekaligus kembali membuat skor seimbang. Lagi-lagi gol Chelsea diciptakan Rudiger setelah menerima umpan Mason Mount. Skor berubah menjadi 2-2.

Dengan gol ganda di laga ini, Rudiger menyamai pencapaian John Terry pada April 2013 sebagai bek Chelsea yang mampu mencetak brace di Premier League.

Pada menit ke-77, Jonny Evans membuang peluang yang sudah di depan mata. Eks bek Manchester United itu gagal mencetak gol. Evans yang sudah berdiri bebas menerima umpan matang dari James Maddison, namun bola tandukannya dari jarak dekat melenceng dari gawang.

Tiga menit kemudian, Leicester kembali menyiakan peluang. Kali ini Barnes yang sudah berhadapan dengan Caballero justru mengirim bola melebar. Hingga laga usai skor imbang 2-2 tidak berubah.

Hasil imbang ini membuat posisi Leicester dan Chelsea di klasemen sementara Premier League tidak berubah. Leicester masih berada di peringkat keempat dengan 49 poin. Sedangkan Chelsea bertahan di posisi keempat dengan raihan 41 poin.

Susunan Pemain

LEICESTER CITY (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Hamza Choudhury; Ayoze Perez, James Maddison, Youri Tielemans (Praet 80), Harvey Barnes; Jamie Vardy (Iheanacho 80).

CHELSEA (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilcueta; N'Golo Kante, Jorginho (Kovacic 74), Mason Mount; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham (Barkley 83), Pedro (Willian 74).

Premier League Chelsea Leicester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan