Leicester Vs Chelsea: Laga Tandang Biasanya Berakhir Menang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 20 November 2021
Leicester Vs Chelsea: Laga Tandang Biasanya Berakhir Menang
Leicester Vs Chelsea (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertamu ke markas Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di King Power Stadium, Sabtu (20/11). The Blues punya catatan apik pada laga tandang.

Chelsea membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dari para pesaing. Saat ini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menempati peringkat pertama denga 26 poin. Sementara itu, Manchester City dan West Ham United sebagai dua pesaing terdekat hanya tertinggal tiga angka.

Lawan yang dihadapi kali ini adalah Leicester City. Pasukan Brendan Rodgers tampil tak konsisten dengan empat menang, tiga imbang, dan empat kalah.

Thomas Tuchel sadar, Chelsea lebih diunggulkan meraih kemenangan pada laga nanti. Namun, sang manajer tidak mau besar kepala.

Baca Juga:

6 Pemain yang Perlu Dirotasi pada Laga Chelsea Vs Juventus

Chelsea Intip Peluang Bajak Wonderkid Barcelona

Kontrak Rudiger Akan Berakhir, Chelsea Bidik Bek Leicester

"Leicester memiliki pemain kunci (Wesley Fofana) yang cedera berat. Itu bisa menciptakan sedikit masalah pada awal musim. Namun, mereka adalah klub top yang punya pelatih dan pemain papan atas. Jadi, saya menilai laga akan berjalan sulit," ulas Tuchel seperti dilaporkan Football London.

"Namun, saya juga mengharapkan pemain kami tampil dengan rasa lapar, semangat, dan keinginan menang. Itu adalah pola pikir yang ingin kami tanamkan untuk memulai kembali usai jeda."

Menurut statistik, Chelsea punya torehan apik pada laga tandang. The Blues bisa memenangi empat pertandingan Premier League berturut-turut tanpa kebobolan untuk pertama kalinya sejak 2008. Apalagi, The Blues baru satu kali kebobolan pada laga tandang musim ini melalui tendangan penalti Mohamed Salah ketika bersua Liverpool.

Dalam skala yang lebih besar, Chelsea hanya kalah dua kali dalah 20 pertandingan di markas lawan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Meski demikian, Tuchel belum punya pengalaman menghadapi The Foxes di King Power Stadium. Tuchel sadar, King Power terkenal sulit ditaklukkan.

"Ini pertama kalinya saya berada di King Power. Kami pernah bersua mereka di Wembley dan Stamford Bridge. Semua orang mengatakan ini adalah tempat yang sulit dimainkan. Namun, kami siap untuk itu," ujar Tuchel.

Leicester City Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan