BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Pedri, melalui musim yang luar biasa pada 2020-2021. Bagaimana tidak, sang pemain bermain dalam banyak pertandingan. Pertanyaannya, apakah Pedri mengalami kelelahan?

Meski masih 18 tahun, tetapi Pedri menjadi pilihan utama di lini kedua Barcelona. Bagi Ronald Koeman, Pedri adalah pemain yang bertugas mengalirkan bola ke berbagai penjuru.

Tak heran, jebolan La Masia itu mendapatkan kesempatan tampil hingga 37 pertandingan pada LaLiga musim lalu. Dalam jumlah tersebut, Pedri menorehkan tiga gol dan tiga assist.

Pedri pun masih dipercaya ketika Barca tampil dalam turnamen. Pedri bermain tujuh kali di Liga Champions, enam kali di Copa del Rey, dan dua kali di Piala Super Spanyol.

Baca Juga:

Jangan Ragukan Keseriusan Barcelona untuk Pertahankan Lionel Messi

Lionel Messi Terancam Lewatkan Masa Pramusim

Lionel Messi Tiba di Barcelona, tetapi Cuma Transit

Pedri

Setelah menuntaskan tugas bersama Barca, Pedri mendapatkan panggilan berikutnya dari tim nasional Spanyol. Pedri masuk dalam daftar pemain yang dibawa La Furia Roja ke Piala Eropa 2020.

Pada ajang tersebut, Pedri nyaris selalu bermain penuh hingga babak semifinal. Pedri hanya diganti ketika Spanyol menantang Swiss di perempat final.

Tak berhenti sampai di situ, sang pemain tak juga mendapatkan waktu berlibur karena dipanggilan memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. Pedri beraksi dengan sejumlah pemain muda lainnya.

Hebatnya, Pedri juga selalu tampil pada setiap pertandingan Spanyol mulai dari babak grup. Teranyar, Pedri bermain selama 83 menit ketika Spanyol menumbangkan Jepang pada babak semifinal.

Dengan begitu, Pedri telah mencatatkan penampilan pada 72 laga sejak musim 2020-2021. Untuk perbandingan, Neymar hanya bermain dalam 70 laga selama empat musim di Ligue 1. Sementara itu, waktu bermain Pedri pada Piala Eropa dan Olimpiade mencapai 1,068 menit.

Kini, catatan Pedri bisa bertambah karena Spanyol melangkah ke laga puncak. Spanyol akan memperebutkan medali emas melawan Brasil pada Sabtu (7/8).