Lelang Jersey Magic Johson untuk Perangi Virus Corona di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 Mei 2020
Lelang Jersey Magic Johson untuk Perangi Virus Corona di Indonesia
Ary Sudarsono dan Magic Johnson

BolaSkor.com - Tokoh basket nasional, Ary Sudarsono, merelakan jersey Los Angeles Lakers Magic Johson miliknya untuk dilelang. Jersey tersebut didapat Ary langsung dari Magic saat keduanya berjumpa pada 1991.

Kala itu, Ary ke Amerika Serikat demi meyakinkan komisioner NBA, David Stern, agar mau memberikan hak siar di Indonesia. Stern turut mengajak Magic dalam pertemuan dengan Ary.

Tak disangka, Magic kagum dengan keteguhan Ary memerjuangkan hak siar NBA. Sebagai kenangan, Magic memberikan jersey Lakers bernomor punggung 32 miliknya.

Kini, jersey penuh kenangan tersebut akan dilepas Ary. Tujuannya untuk membantu sesama di masa pandemi virus corona.

“Sebenarnya apa yang saya lakukan atas nama komunitas Manusia Basket Indonesia (yang baru dibentuk April 2020) bukan sesuatu yang spesial. Karena sudah banyak komunitas olahraga lainnya, mantan atlet dan atlet aktif serta pemerhati olahraga di Indonesia yang terlebih dulu melakukan hal serupa,” ujar Ary.

Baca Juga:

Pemerintah Hentikan Kompetisi Olahraga, IBL Masih Tunggu hingga Juli

Pandemi Virus Corona, Amartha HangTuah Tetap Beri Kewajiban ke Pemain

“Tapi intinya, Manusia Basket Indonesia ingin menyampaikan, bahwa basket itu bukan hanya olahraga, pertandingan atau sekadar bermain saja. Tapi basket itu gambaran tentang sportivitas, kesetiakawanan dalam kehidupan, bagaimana manusia memainkan perannya masing-masing baik secara individu ataupun kelompok, menjadi kepedulian untuk hasil terbaik bagi kelompoknya,” sambung Ary.

Pertemenan Ary dengan Magic tak selesai saat keduanya bertemu pada 1991. Setelah itu, Ary mengajak Magic ke Indonesia untuk melakukan laga eksibisi pada 1997.

“Dari tangannya langsung saya memeroleh jersey originalnya (1991) sebagai apresiasi, karena ia sangat terkesan terhadap perjuangan saya yang mempopulerkan basket di negara sebesar Indonesia, meski dia tahu bahwa di sinibasket belum sepopuler seperti di Amerika,” ujar Ary.

Jersey Magic Johnson dilelang melalui halaman Facebook Manusia Basket Indonesia. Harga dibuka mulai Rp 5 juta hingga dua minggu ke depan.

Breaking News Magic Johnson Los Angeles Lakers
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan