Lengkapi Derita Persita, PSS Sleman Dapatkan Dua Hal Penting

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Juni 2022
Lengkapi Derita Persita, PSS Sleman Dapatkan Dua Hal Penting
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Media PSS)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak sekadar mendapat tiga poin ketika mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Manahan Solo, Kamis (16/6). Rotasi pemain yang ingin dilakukan pada Piala Presiden 2022 juga berjalan dengan maksimal.

Tampil tanpa pemain asing tak membuat permainan PSS kalah dari Persita. Dukungan 10 ribu suporter membuat performa Bagus Nirwanto dkk. naik ketimbang saat menahan imbang Persis Solo 0-0.

Dua gol kemenangan pun didapat melalui Fandi Eko Utomo dan Riki Dwi Saputro. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengapresiasi perjuangan pemain, namun juga memiliki evaluasi.

"Kami syukuri hasilnya. Meski bisa memenangkan pertandingan, kami masih banyak kekurangan. Masih banyak salah passing, masih banyak salah keputusan yang harus kita perbaiki, tapi saya mengapresiasi perjuangan para pemain," kata Seto usai pertandingan.

Baca Juga:

Nil Maizar Bicara soal Kans Tiga Pemain Asing Dewa United FC Tampil Melawan PSIS

Kejar Peluang Lolos, Pelatih Persib Tetap Menaruh Respek kepada Persebaya

Kemenangan ini didapat PSS dengan cara tak mudah. Sepanjang babak kedua, Persita coba membalas gol Fandi Eko. Beruntung, Persita tak cukup bagus dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Persita saya pikir bermain cukup bagus. Kami sempat kesusahan dan kerepotan di babak pertama serta babak kedua. Tapi apapun itu, bukan tentang hasil, kami coba perbaiki untuk kedepan menjadi lebih baik," tutur Seto.

Dalam laga ini, PSS menampilkan skuat yang cukup berbeda. M Ridwan yang tampil keren lawan Persis Solo justru digantikan Try Hamdani Goentara.

Boaz Solossa, Komarudin, Syaiful Ramadhan hingga Purwaka Yudi juga diberi kesempatan tampil dari awal. Belum lagi pemain berusia 19 tahun bernama Arlan Agma Dinata.

Seto menyebut rotasi ini memang sudah direncanakan sebelum Piala Presiden 2022 digulirkan. Seto ingin memaksimalkan pramusim sebagai persiapan menuju Liga 1 2022/2023.

"Saya memanfaatkan momen Piala Presiden ini untuk mencoba semuanya. Dari penampilan ini, harapannya pemain kemarin dan yang sekarang tampil, bisa sama cara mainnya, walau ada karakter yang berbeda," papar Seto.

Setelah ini, PSS Sleman bisa sejenak istirahat dan baru tanding pada Jumat (24/6) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Seto nurdiantoro PSS Sleman Persita Tangerang Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan