Lengkapi Slot Pemain Asing, Arema FC Resmikan Dua Penggawa Impor Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Januari 2019
Lengkapi Slot Pemain Asing, Arema FC Resmikan Dua Penggawa Impor Baru
Dua legiun asing mendapat kontrak dari Arema FC. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC secara resmi memperkenalkan dua penggawa impor barunya untuk berlaga di kompetisi musim ini. Kebijakan itu diambil setelah keduanya menjalani tes kesehatan secara lancar, sesuai tahapan syarat yang tercantum di regulasi Liga 1.

Dua pemain asing baru itu adalah Robert Lima Guimaraes atau yang lebih dikenal dengan Gladiator asal Brasil, sebagai tumpuan lini depan tim. Sedangkan satu nama lainnya adalah Pavel Smolyachenko, pemain berpaspor Uzbekistan yang akan mengisi lini tengah.

"Kami berharap keduanya bisa sukses bersama tim ini. Kontrak mereka satu tahun (Januari 2019 sampai 2020) ke depan," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Rivaldi Bawuo: Cita-cita Bawa Arema FC ke Asia hingga Masuk Timnas

Milomir Seslija Tak Sekadar Cari Uang Kembali Latih Arema FC

Tim Singo Edan memang sudah memastikan bahwa Gladiator maupun Pavel, bukan sebagai pemain asing yang menjalani trial atau seleksi. Mereka datang berdasarkan hasil pendekatan khusus, dan sudah sesuai rekomendasi tim pelatih yang digawangi Kuncoro sebelum kedatangan Milomir Seslija.

"Sehingga, mereka tinggal menjalani verifikasi sesuai regulasi. Kami masih berpegang pada regulasi musim lalu, karena regulasi yang baru akan keluar setelah (Kongres PSSI) 20 Januari nanti," ungkap Ruddy.

Gladiator maupun Pavel sudah lebih dulu datang dan sudah mengikuti latihan tim sejak dimulai pada 10 Januari yang lalu. Gladiator akan mengisi slot pemain asing Non Asia yang ditinggalkan Srdjan Ostojic (Serbia), sedangkan Pavel menggantikan Ahmet Atayev (Turkemanistan) yang hijrah ke Persela Lamongan di pertengahan musim lalu.

Kedua pemain impor itu memastikan kuota pemain asing bagi Arema FC sudah komplit. Hal itu setelah Arema sebelumnya juga sudah memperpanjang kontrak Konate Makan (Mali) dan Arthur Cunha (Brasil) selama untuk berlaga di Liga 1 tahun ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Pavel Smolyachenko Robert Lima Guimaraes Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan