Leo Carnando Rolly, Sang Juara Dunia yang Selalu Tidur dengan Raket

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 27 November 2018
Leo Carnando Rolly, Sang Juara Dunia yang Selalu Tidur dengan Raket
Leo Rollu Carnando (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Le Carnando Rolly, memiliki cerita unik sebelum akhirnya berhasil menyabet gelar juara dunia bulu tangkis junior bersama pasangannya, Indah Cahya Sari Jamil. Ternyata, Leo sudah bermimpi menjadi atlet bulu tangkis sejak usia dini.

Bahkan, Leo tidak pernah melepas cita-citanya saat tidur. Pebulu tangkis berusia 16 tahun itu selalu membawa raket saat beranjak ke peraduan.

Perjalanan Leo menjadi pebulu tangkis profesional juga tidak mudah. Ia sempat gagal mengikuti audisi PB Djarum sebanyak lima kali.

"Saya kan sudah dari usia dua tahun bermain bulutangkis. Kakak saya juga sering main di Sirnas (Sirkuit Nasional—kejuaraan bulutangkis tingkat nasional). Nah gara-gara dia (saya ikut jadi atlet)," ungkap Leo.

"Dari umur dua tahun saya suka tidur dengan raket. Asyik saja tidur dengan raket. Kalau dulu, sebelum tidur saya suka memainkan raket dan shuttlecock," sambungnya.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, memastikan satu gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior yang berlangsung di Kanada, Minggu (18/11). Leo/Indah berhasil menumbangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di partai final dengan skor 21-15, 21-9.

Menurut Leo, tak ada faktor spesial yang membuatnya bisa menjadi juara dunia bersama Indah. Akan tetapi, Leo tak menampik jika memiliki banyak kesamaan dengan Indah.

"Kalau di lapangan tidak gimana-gimana sih, enak saja bisa diajak ngobrol baik-baik. Jadi tukar pikiran saat main," ujar Leo.*

Breaking News Indonesia Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan