Leon Goretzka Salah Jersey, Bayern Munchen Terancam Hukuman

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 20 Maret 2019
Leon Goretzka Salah Jersey, Bayern Munchen Terancam Hukuman
Leon Goretzka. (Footy Headlines)

BolaSkor.com - Nama Leon Goretzka menjadi sorotan ketika Bayern Munchen berhadapan dengan Liverpool di Liga Champions pekan lalu. Bukan karena gol atau assist, Goretzka mengenakan seragam yang salah.

Leon Goretzka tidak tampil sejak awal pertandingan untuk Bayern Munchen. Goretzka baru bermain ketika pertandingan berjalan 72 menit.

Saat itu, Leon Goretzka menggantikan posisi Javi Martinez. Pemain asal Jerman tersebut diharapkan bisa membantu Bayern Munchen yang tengah tertinggal.

Ketika masuk ke dalam lapangan, ada yang aneh dari seragam Bayern Munchen Leon Goretzka. Bahkan, bukan hanya satu, setidaknya ada dua keanehan yang tercipta.

Baca Juga:

Hasil Pantauan Jose Mourinho untuk Barcelona 2006 Bocor ke Publik

Fans Tentang Rencana Liga Champions pada Akhir Pekan

Leon Goretzka

Pertama, tidak ada logo Liga Champions di lengan kanan jersey Bayern Munchen yang dikenakan Leon Goretzka. Justru terdapat lambang Bundesliga di sana.

Selain itu, terdapat sponsor di lengan kiri seragam tersebut. Padahal, sponsor di lengan merupakan sesuatu yang dilarang di Liga Champions.

Artinya, jersey yang dikenakan oleh Leon Goretzka tersebut bukanlah seragam untuk Liga Champions. Melainkan, itu adalah kostum Bayern Munchen di Bundesliga.

Kondisi tersebut membuat UEFA mengumumkan bakal melakukan sejumlah investigasi. Mereka menyelidiki alasan Leon Goretzka mengenakan seragam yang salah.

Sesuai aturan UEFA, hanya boleh ada satu sponsor dalam satu jersey di Liga Champions. Bayern Munchen pun terancam menerima hukuman andai terbukti lalai.

Leon Goretzka Bayern munchen Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan