Leonardo Kembali ke PSG, AC Milan Duetkan Maldini dengan Boban di Jajaran Direksi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Juni 2019
Leonardo Kembali ke PSG, AC Milan Duetkan Maldini dengan Boban di Jajaran Direksi
Paolo Maldini dan Zvonimir Boban (Twitter)

BolaSkor.com - Barisan mantan atau legenda AC Milan cukup sibuk bergerak di bursa transfer musim panas ini. Leonardo kembali ke Paris Saint-Germain (PSG), lalu Milan mempromosikan Paolo Maldini serta menunjuk Zvonimir Boban di jajaran direksi.

Dilansir dari laman resmi PSG, Leonardo kembali menempati jajaran Direktur Olahraga yang pernah ditempatinya pada medio 2011-2013 dan menggantikan Antero Henrique. Kedatangan Leonardo cukup disambut antusias oleh fans.

Mereka tidak lupa jika Leonardo pernah mendatangkan Marco Verratti, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, dan Salvatore Sirigu ke PSG, ketika klub sedang menyusun kekuatan di bawah bimbingan Nasser Al-Khelaifi.

Leonardo, bersama Gennaro Gattuso, mengundurkan diri dari posisinya masing-masing pasca musim 2018-19 berakhir dan Milan menempati urutan lima klasemen Serie A.

Baca Juga:

Gennaro Gattuso Angkat Kaki dari AC Milan

Ricardo Kaka Dukung Paolo Maldini Jadi Direktur Teknis AC Milan

Ketika Dua Legenda Klub Menyerah Bangkitkan Kejayaan AC Milan

Leonardo

Selama semusim menjadi Direktur Olahraga Milan, Leonardo membantu mantan klub yang pernah diperkuatnya pada medio 1997-2001 dan 2002-03 itu merekrut pemain seperti: Mattia Caldara, Diego Laxalt, Samu Castillejo, Pepe Reina, Lucas Paqueta, dan Krzysztof Piatek.

Sementara itu di Milan, manajemen mempromosikan Maldini dari posisi Direktur Pengembangan dan Strategi Olahraga menjadi Direktur Teknik. Posisi itu diyakini Ivan Gazidis, CEO Milan, tepat untuk Maldini.

"Paolo mewakili kualitas dan nilai-nilai yang membangun pondasi klub kami. Saya bahagia memilikinya sebagai pemimpin di area olahraga kami. Paolo merupakan bagian internal AC Milan dan tahu cara untuk sukses," tutur Gazidis di situs resmi Milan.

Maldini, 50 tahun, telah mengemas rekor 902 penampilan untuk Rossoneri dari tahun 1985 hingga 2009 serta memenangi 26 trofi dalam kurun waktu tersebut.

Manajemen menduetkannya dengan mantan gelandang serang Milan pada periode 1991-2001, Zvonimir Boban. Milan menjadikannya Kepala Petugas Sepak Bola. Boban mengakui mustahil untuk menolak pinangan mantan klubnya tersebut.

Zvonimir Boban

"Saya sangat bahagia kembali ke Milan yang sangat saya cintai dan saya akan memberikan segala kontribusi untuk mengembalikan mereka ke posisi yang semestinya," tutur Boban.

"Milan harus memimpin dan jadi klub jawaran karena itulah sisi unik natural dari sejarah mereka, fans kami, dan passion mereka. Saya akan memberikan segalanya demi Rossoneri. Mustahil berkata tidak (kepada Milan). Forza Milan!"

Kini, fans menanti siapa yang akan jadi pelatih Milan setelah klub menduetkan Maldini dengan Boban. Kabarnya, Milan akan dilatih oleh Marco Giampaolo, pelatih Sampdoria.

Breaking News Bursa transfer PSG Milan AC Milan Paolo Maldini Zvonimir Boban Leonardo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan