BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman dengan tegas pernah mengutarakan timnya baru bisa membeli pemain baru jika menjual pemain-pemain dalam skuad saat ini. Kini Blaugrana seharusnya sudah bisa merekrut pemain usai melepas empat pemain.

Diawali oleh kepergian Ivan Rakitic ke mantan klubnya Sevilla dengan nominal 1,5 juta euro, Barcelona juga telah melepas Arturo Vidal (Inter Milan), Nelson Semedo (29 juta poundsterling ke Wolverhampton Wanderers), dan potensi Luis Suarez.

Nama yang disebut terakhir sudah semakin dekat gabung Atletico Madrid. Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona melunak soal kans kepergian Suarez ke tim rival. El Pistolero akan jadi pengganti Alvaro Morata yang pergi ke Juventus.

Baca Juga:

Inter Milan Resmi Ikat Arturo Vidal dengan Kontrak 2 Tahun

Resmi Gabung Wolves, Nelson Semedo Ucapkan Salam Perpisahan ke Barcelona

Barcelona Akhirnya Restui Kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid

Luis Suarez merapat ke Atletico Madrid

Alhasil saat ini Barcelona seyogyanya sudah dapat merekrut pemain baru sebab sejauh ini wajah-wajah anyar dalam skuad tim merupakan rekrutan yang sudah lama dilakukan, semisal: Miralem Pjanic dan Trincao.

BolaSkor.com menilik isu transfer Barcelona sepanjang musim panas ini dari Georginio Wijnaldum, Memphis Depay, Sergino Dest, hingga Max Aarons. Di antara mereka semuanya masih ada potensi gabung Lionel Messi dkk.

Akan tapi potensi terdekat gabung Barca jika melihat pemain yang pergi adalah Depay, Dest, atau Aarons. Depay berposisi sebagai penyerang sayap sedangkan Dest dan Aarons adalah bek kanan yang bisa menggantikan Semedo.

Dikutip dari Sport-English Depay sudah lama sepakat secara personal bereuni dengan Koeman di Barcelona, namun Olympique Lyonnais yang membanderol Depay 30 juta euro belum menerima penawaran resmi Barca.

Sementara untuk Dest atau Aarons harga mereka relatif murah pada angka 20-25 juta euro plus bonus. Koeman sudah mengenal keduanya, khususnya Dest yang lahir di Belanda dan bermain di Ajax Amsterdam, namun lebih memilih membela timnas Amerika Serikat.

Sergino Dest

Dalam kasus Aarons Barca tidak memiliki pesaing dalam merebutkannya, namun untuk Dest dikutip dari AS Barca bersaing dengan Bayern Munchen yang juga menginginkan pemain berusia 19 tahun tersebut.