Lepas Boaz Solossa, PSS Berharap Persipura Kembali ke Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 Oktober 2022
Lepas Boaz Solossa, PSS Berharap Persipura Kembali ke Liga 1
Boaz Solossa. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - Direktur Utama PSS Sleman, Andywardhana, menyebut proses peminjaman Boaz Solossa ke Persipura Jayapura belum tuntas. Kedua manajemen tim akan terus melakukan komunikasi intensif.

Boaz Solossa menjadi harapan Persipura menatap persaingan Liga 2 2022/2023. Persipura tak ingin berlama-lama di kasta kedua. Peminjaman Boaz diyakini sebagai solusi kebangkitan Persipura.

Persipura sudah mengklaim bahwa Boaz resmi dipinjamkan pada putaran kedua Liga 2 2022/2023 nanti. Bahkan, informasi ini sudah diunggah secara resmi di instagram klub.

Terkait hal itu, Andywardhana menjelaskan proses peminjaman Boaz. Ia membenarkan bahwa kedua manajemen tim sudah melakukan pembicaraan secara resmi.

Baca Juga:

Berterima Kasih kepada PSS Sleman, Boaz Solossa Siap Bantu Persipura Berjaya

PSS Sleman Tak Libur, Pilih Berbenah dan Rutinkan Uji Coba

Jalinan komunikasi ini merupakan tindak lanjut dari penyataan manajer Persipura, Yan Mandenas, bulan lalu. Kala itu, PSS Sleman kecewa karena merasa belum pernah diajak bicara.

"Memang antara Persipura dengan PSS sudah ada komunikasi secara tertulis, namun prosesnya masih belum selesai, tapi yang penting ada itikad baik dari kedua belah pihak," terang Andywardhana.

PSS Sleman tak keberatan untuk meminjamkan Boaz Solossa ke Persipura. Andywardhana mengaku juga sudah menantikan kehadiran Persipura di Liga 1.

Persipura merupakan tim besar yang kerap menghasilkan bakat-bakat besar. Maka, PSS Sleman juga senang ketika bisa berkontribusi atas kebangkitan Persipura.

"Kita senang kalau kita bisa memberi kontribusi atau membantu Persipura untuk bangkit kembali ke Liga 1. Itu harapan saya," jelas Andywardhana.

Sejauh ini, langkah Persipura cukup bagus meski tak berjalan mulus. Persipura masih memuncaki klasemen grup timur dengan 11 poin dari enam laga.

Namun, Persipura rawan digusur Sulut United dan Putra Delta Sidoarjo. Kedua tim baru bermain lima kali. Sulut United mengoleksi 9 poin dan Putra Delta Sidoarjo memiliki 8 poin.

Sementara Boaz Solossa sendiri belum mencetak gol dalam 10 penampilan bersama PSS Sleman. Boaz baru mencatatkan satu assist untuk PSS Sleman di Liga 1 2022/2023. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Boaz Salossa PSS Sleman Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan