Lepas dari Bayang-bayang Andritany sebagai Kiper Utama Timnas Indonesia, Apa Kata Awan Setho?

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 13 September 2018
Lepas dari Bayang-bayang Andritany sebagai Kiper Utama Timnas Indonesia, Apa Kata Awan Setho?
Awan Setho Raharjo. (Instagram.com).

BolaSkor.com - Di level Timnas Indonesia kelompok U-23, hingga senior, Awan Setho Raharjo selalu menjadi pilihan kesekian. Penjaga gawang Bhayangkara FC ini hanya menjadi cadangan Andritany Ardhiyasa.

Di Asian Games 2018 misalnya, Awan tak sekalipun bermain. Empat kali Timnas U-23 bertanding, empat kali pula Andritany yang berdiri di bawah mistar gawang.

Kesabaran Awan berbuah hasil. Timnas Indonesia senior tak memanggil Andritany pada uji tanding melawan Mauritius, Selasa (11/9), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Praktis, Awan yang menjadi penjaga gawang utama.

Dalam partai itu, Awan mencatatkan tiga penyelamatan penting. Gawangnya pun perawan. Berkat kegemilangan kiper berusia 21 tahun itu, Timnas Indonesia mampu menang 1-0.

Lepas dari bayang-bayang Andritany untuk menjadi kiper utama Timnas Indonesia, lalu, apa tanggapan Awan? "Saya tidak ingin berkomentar soal itu. Yang penting kalau dikasih kepercayaan, saya siap," ujar Awan.

Awan pun membeberkan kunci performa menawannya melawan Mauritius.

"Alhamdulillah berkat dukungan teman-teman dan buat semua yang sudah percaya dengan saya menjadi starting. Alhamdulillah, kuncinya kepercayaan," imbuhnya.

Breaking News Timnas Indonesia Awan Setho Raharjo Andritany Ardhiyasa
Posts

1.188

Bagikan