BolaSksor.com - Arema FC memiliki sejumlah opsi dalam menentukan empat slot komposisi pemain asing, saat kompetisi Liga 1 berlangsung awal Juni 2021 mendatang.

Opsi itu muncul atas kebijakan klub yang enggan melanjutkan kontrak dua pemain Brasil saat ini. Mereka adalah Caio Ruan Lino De Freitas (bek) dan juga Bruno Smith Nogueira Camargo (gelandang).

Arthur Cunha kemudian muncul sebagai satu dari sekian opsi yang muncul saat ini. Tim Singo Edan masih menjajaki berbagai peluang untuk kembali mendatangkan bek asal Brasil tersebut.

"Ada komunikasi dengan agen Arthur Cunha. Saling menanyakan, terkait peluang untuk bersama tim ini lagi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Oleh karena itu, penjajakan yang dilakukan belum masuk ke tahap yang lebih serius. Termasuk menjurus kepada nominal kontrak yang ditawarkan Arema FC, dengan menyesuaikan kondisi klub pasca ikut tersapu pandemi virus corona selama satu tahun terakhir.

Baca Juga:

Arema FC Langsung Gelar Persiapan untuk Liga 1

Arema FC Buka Opsi Ganti Caio Ruan dan Bruno Smith

"Kalau memang jodoh, Arthur pastinya akan kembali bersama tim ini lagi. Mudah-mudahan demikian," imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Arthur sendiri bukan nama yang asing bagi publik sepak bola nasional. Lantaran pemain berusia 31 tahun itu sudah menghabiskan karirnya selama 6 musim di Indonesia, sejak membela Mitra Kukar musim 2015 lalu.

Pemain yang sempat trial di Manchester United tahun 2007 silam itu lalu berlabuh ke Arema FC sejak 2017 hingga 2019, sebelum dipinjamkan ke Persipura Jayapura musim 2020 dan memperkuat ke Silema Wanderers, klub peserta Liga Primer Malta pada September 2020. (Laporan Kontribtor Bimaswara Dumugi/Malang)