Lepas Formula 1, Sirkuit Sepang Hadirkan Dua Balapan Baru

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 09 April 2019
Lepas Formula 1, Sirkuit Sepang Hadirkan Dua Balapan Baru
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Sirkuit Sepang tak lagi menjadi tuan rumah Formula 1 sejak 2018. Mahalnya biaya penyelenggaraan membuat Negeri Jiran mundur dari ajang Jet Darat.

Sebagai gantinya, pengelola Sirkuit Sepang menghadirkan dua balapan baru yakni World Touring Car (WTC) Cup dan Endurance World Championship (EWC). Sirkuit International Sepang (SIC) menjamin dua balapan tersebut tak kalah seru dari Formula 1.

CEO SIC, Dato Razlan Razali, sebelumnya telah melakukan riset sebelum memilih WTC dan EWC sebagai balapan pengganti Formula 1. Kedua balapan tersebut diharapkan bisa menarik banyak penonton seperti halnya MotoGP.

Baca Juga:

Klasemen Sementara F1 2019: Valtteri Bottas-Lewis Hamilton Hanya Berselisih Satu Poin

Hasil Kualifikasi F1 GP Bahrain: Momen Perdana Leclerc Pimpin Balapan

"WTC dan EWC dipilih berdasarkan pemungutan suara publik secara online sejak Desember 2017. WTC berada di peringkat pertama, sementara EWC menduduki urutan kedua," ujar Razlan.

Sirkuit Sepang akan menggelar EWC perdana pada 14 Desember 2019. Sementara WTC dihelat sehari setelahnya pada 15 Desember 2019.

Balapan beruntun ini diharapkan bisa menarik minat wisatawan ke Malaysia, terutama dari Indonesia.

"Kami sadar Indonesia memiliki pasar yang penting. Pecinta balap di sini selalu memadati Sirkuit Sepang setiap kali Formula 1 atau MotoGP digelar, semoga dengan adanya WTC dan EWC ini antusiasnya akan sama," ujar Razlan.*

Breaking News Indonesia Formula 1 F1 Malaysia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan