Lepas Moise Kean ke Everton, Juventus Kantongi Klausul Khusus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 30 Juli 2019
Lepas Moise Kean ke Everton, Juventus Kantongi Klausul Khusus
Moise Kean (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus dikabarkan telah sepakat menjual Moise Kean ke klub Premier League, Everton. La Vecchia Signora punya klausul khusus dalam kesepakatan itu.

Moise Kean tampil sebagai satu di antara pemain muda paling bersinar di Serie A. Pemain asal Italia itu kerap menjadi jawaban ketika Juventus menghadapi jalan buntu. Pada musim lalu, Kean mengemas tujuh gol plus satu assist.

Namun, penampilan impresif tersebut tidak cukup membuat masa depan Moise Kean tetap di Juventus. Sebab, kedua pihak tidak mencapai kata sepakat ketika membicarakan kontrak anyar.

Saat ini, Moise Kean hanya menyisakan kontrak satu musim lagi. Juventus yang tak mau mengambil risiko pun akhirnya merelakan sang pemain hengkang.

Baca Juga:

Moise Kean Sepakat Tinggalkan Juventus, tetapi...

Kontroversi Cristiano Ronaldo di Korsel, Promotor K-League All Stars Tuntut Juventus

Tonton Arsenal di Emirates Stadium, Sami Khedira Gabung The Gunners?

Moise Kean

Berdasarkan kabar yang dilansir Gianluca Di Marzio, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan Everton. Rencananya, pemain 19 tahun itu menuju Inggris pada Rabu (31/7) untuk melakukan tes medis.

Operasi transfer tersebut bernilai sekitar 30 juta euro. Di Marzio mengatakan jumlah tersebut bisa meningkat hingga 40 juta euro bila termasuk bonus.

Moise Kean akan menerima gaji 3 juta euro per musim. Mino Raiola mengambil peranan penting selaku agen Moise Kean.

Selain itu, Juventus juga akan mendapatkan prioritas ketika Everton berniat menjual Moise Kean. Itu artinya, Everton wajib menawarkan terlebih dahulu Kean ke La Vecchia Signora bila ingin melegonya.

Peluang Moise Kean ke Everton: 90 persen

Moise Kean hanya tinggal menyelesaikan tes medis untuk melengkapi kepindahannya ke Everton. Juventus bisa menggunakan uang dari hasil menjual Kean untuk membeli pemain lain.

Moise Kean Juventus Everton Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan