Lepas Saham Tersisa ke Perusahaan Hong Kong, Era Erick Thohir di Inter Milan Telah Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Januari 2019
Lepas Saham Tersisa ke Perusahaan Hong Kong, Era Erick Thohir di Inter Milan Telah Berakhir
Erick Thohir (Zimbio)

BolaSkor.com - Lima tahun setengah kepemimpinan pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, di Inter Milan telah berakhir. Erick telah menjual sisa sahamnya di Nerazzurri kepada perusahaan asal Hong Kong, LionRock Capital. Laman resmi Inter telah mengonfirmasinya.

"FC Internazionale Milano telah mengumumkan bahwa LionRock Capital telah mencapak kesepakatan dengan Internasional Sports Capital HK Limited untuk membeli 31,05 persen saham di klub. Oleh karenany, LionRock Capital menjadi pemegang saham minoritas baru di Inter," bunyi pernyataan di laman resmi Inter.

"Klub menyambut LionRock Capital ke dalam keluarga Inter dan berharap mereka bisa membantu dan memberikan dukungan kepada Suning (pemegang saham terbesar) untuk memberikan kesuksesan untuk Inter di dalam dan luar lapangan pertandingan."

"Klub mengutarakan apresiasi sedalamnya untuk Erick Thohir untuk kontribusinya di masa lalu dan mendoakannya setiap kesuksesan di masa depan," sambung pernyataan itu.

Baca Juga:

6 Pemain Berusia 30 Tahun yang Menciptakan Perbedaan di Inter Milan

Gianluca Mancini, Bek Masa Depan Timnas Italia Pengagum Marco Materazzi

Terus Perkuat Lini Belakang, Inter Milan Gaet Bek Southampton

Erick Thohir (pojok kanan) bersama Steven Zhang dan Javier Zanetti

LionRock merupakan perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Amerika-China, Daniel Kar Keung Tseung, yang sudah melakukan bisnis selama 25 tahun di China dan Asia Tenggara. LionRock didirikan pada 2011 dan bergerak di bidang ekonomi.

Keung Tseung juga berkata proyek perusahaannya sejalan dengan pengembangan Inter di masa depan, untuk menjadikan tim yang sudah meraih 18 Scudetto kembali jadi tim top dunia di masa depan.

"Kami sangat optimistis mengenai prospek pengembangan bisnis dari seluruh aktivitas terkait olahraga dan dengan pengalaman sejarah lebih dari 110 tahun, serta pengaruh global dalam area sepak bola, FC Internazionale Milano punya potensi pengembangan menarik di masa depan," tutur Keung Tseung.

"LionRock Capital akan sepenuhnya mendukung target kunci Inter untuk menjadikan klub sebagai salah satu klub sepak bola top dunia di dalam dan luar pertandingan," tegasnya.

Thohir sudah memimpin Inter selama lima tahun lebih setelah membeli saham besar dari Massimo Moratti di tahun 2013. Pada 2016 silam, saham besarnya dijual ke perusahaan Suning Group. Kini bos Suning Grup, Steven Zhang menjadi supremo baru Inter. Thohir setidaknya meraup keuntungan sebesar 150 juta euro atau Rp 2,4 triliun dari penjualan saham tersebut.

Breaking News Inter Milan Erick thohir
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan