Lepas Sami Khedira, Juventus Berhemat Rp77 Miliar

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Februari 2021
Lepas Sami Khedira, Juventus Berhemat Rp77 Miliar
Sami Khedira gabung Hertha Berlin (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus tidak merekrut pemain anyar pada deadline bursa transfer musim dingin ini, namun mereka melepas salah satu gelandang veteran. Dia adalah juara Piala Dunia 2014 dengan timnas Jerman Sami Khedira.

Pemain berusia 33 tahun yang sudah membela Juventus sejak Januari 2015 pasca meninggalkan Real Madrid pergi ke Hertha Berlin. Klub Ibu Kota Jerman tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk merekrutnya karena Juve memutus kontrak Khedira.

Gelandang berpaspor Jerman berdarah Turki tidak memainkan satu pun pertandingan musim ini di bawah arahan Andrea Pirlo, meski begitu kepergiannya dari Turin tidak membawa kekesalan karena situasinya tersebut.

Baca Juga:

5 Laga Derby d'Italia Paling Seru di Coppa Italia

Andrea Pirlo Angkat Suara Usai Ronaldo Dituduh Langgar Protokol COVID-19

Profil Gianluca Frabotta, Buah dari Kepercayaan Andrea Pirlo

Sami Khedira

"Saya tidak dapat mengabaikan fakta bahwa saya belum memainkan pertandingan apapun sejauh musim ini. Namun, saya telah berlatih dengan tim sejak musim panas dan saya selalu memiliki hubungan yang baik dengan klub dan Andrea Pirlo," tutur Khedira di Instagram.

"Saya mengikuti setiap sesi latihan. Jelas, saya butuh ritme. Kami telah melakukan pembicaraan selama beberapa hari. Saya ingin bermain sepak bola dan klub ingin sukses. Setiap perjalanan pasti ada akhirnya. Tapi kenangan akan selalu ada."

"Juventini yang terhormat, saya ingin mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati! Itu adalah waktu yang sangat indah dan di atas segalanya sukses."

"Sebagai sebuah tim, kami telah memenangkan lima gelar Serie A dalam lima tahun, kami memenangkan Coppa tiga kali dan Piala Super sekali. Saya bangga menjadi bagian dari era ini."

"Bagi saya, selalu menjadi suatu kehormatan untuk mengenakan seragam pemenang penghargaan ini dan saya membawa banyak momen dan kenangan indah."

Dengan kepastian itu Khedira tak jadi bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di Madrid, Carlo Ancelotti di Everton. Dia memilih kembali berkarier di Bundesliga setelah sebelumnya membela Stuttgart.

Juventus dikutip dari Football-Italia berhemat hingga 4,6 juta euro atau Rp 77 miliar dari total enam juta euro kontraknya setahun, namun Juventus juga telah kehilangan uang capital setelah kepergian Khedira.

Juventus juga dikabarkan kehilangan 45.000 euro setelah memutus kontrak pemain yang total telah mengemas 145 laga untuk klub, tapi urung bermain di 92 pertandingan karena cedera.

Breaking News Sami Khedira Khedira Juventus Berlin Hertha berlin
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan