BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, resmi melepas Timnas Futsal ke Vietnam. Ferry berharap Timnas Futsal dapat menorehkan prestasi di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Sebagai CdM, semenjak keberangkatan dari bandara sampai ke sana dan nanti pulang itu menjadi tanggung jawab saya. Saya ingin mereka menjaga nama baik bangsa sehingga di sana sebisa mungkin dalam batas-batas normal," kata Ferry Kono kepada BolaSkor.com, Minggu (8/5).

Ferry juga meminta kepada Timnas Futsal untuk menggunakan mekanisme yang telah disiapkan jika merasa ada hal yang merugikan tim selama di Vietnam.

Baca Juga:

STY Mengeluh soal Lapangan Latihan, CdM Indonesia Siapkan Langkah Ini

SEA Games 2021: Mencicipi Cita Rasa Indonesia di Hanoi

"Jangan sampai melakukan protes berlebihan, karena sekali lagi, di sini tidak membawa nama federasi saja, tetapi membawa nama bangsa. Saya harap mereka bisa fokus dan meraih hasil tertinggi. Mereka tim terbaik yang dipilih," tutur pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade atau NOC Indonesia tersebut.

Adapun total personel dari Timnas Futsal Indonesia mencapai 20 orang yang terdiri dari 14 pemain dan enam ofisial.

"Tadi ada tiga sampai empat ofisial ekstra (tambahan) yang juga ikut dalam penerbangan jam 5 pagi," ungkap Ferry.

Di SEA Games 2021, cabang olahraga (cabor) futsal akan dilangsungkan dengan sistem round-robin, karena hanya ada lima tim yang ikut serta, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Kelima tim tersebut nantinya akan saling berhadapan, sehingga peringkat pertama akan langsung mendapatkan medali emas, lalu medali perak untuk peringkat kedua, dan perunggu untuk peringkat ketiga.