Lepas Timnas Indonesia U-18 ke Turki, Ketua PSSI: Semoga Makin Matang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 15 November 2021
Lepas Timnas Indonesia U-18 ke Turki, Ketua PSSI: Semoga Makin Matang
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat melepas Skuad Timnas Indonesia U-18 ke Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi melepas Skuat Timnas Indonesia U-18 yang akan melakoni pemusatan latihan atau TC di Turki pada 16 November hingga 1 Desember mendatang. Acara pelepasan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/11) sore WIB.

Dalam acara pelepasan tersebut, Iriawan didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita dan dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani dan Endri Erawan. Iriawan mengatakan, Timnas Indonesia U-18 yang akan bertolak ke Turki berkekuatan 36 pemain hasil seleksi empat tahap yang dipantau secara langsung oleh Shin Tae-yong.

"Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas Timnas Indonesia U-18 yang akan berangkat ke Turki malam ini untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba internasional," kata Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/11).

Baca Juga:

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Senior dan U-18 di Turki

PSSI Jelaskan Alasan Shin Tae-yong Butuh Pemain Keturunan di Timnas

Iriawan berharap program TC ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh Timnas Indonesia U-18. Sebab, ini merupakan bagian dari program PSSI bagi Timnas Indonesia U-18 yang akan diproyeksikan berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2023 mendatang.

"Selama TC di Turki kami ingin Timnas U-18 permainnya semakin baik, matang, dan solid. Di sana para pemain mendapatkan tempat latihan dan hotel yang sangat oke dan bagus. Tentu ini sangat menunjang untuk peningkatan performa pemain," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Selain TC, Timnas Indonesia U-18 juga dijadwalkan menggelar tiga laga uji coba. Tim yang akan dihadapi Alfriyanto Nico Saputro dkk. adalah Antalyaspor U-18 dan Alayanspor U-18 pada 21 dan 24 November 2021. Sementara itu, untuk pertandingan ketiga yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November, Timnas Indonesia U-18 belum mendapat lawan tanding.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Timnas Indonesia U-18 Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.254

Bagikan