Lepas Timnas Indonesia U-20 ke Uzbekistan, Exco PSSI Ingatkan Pemain Tidak Boleh Minder

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 25 Februari 2023
Lepas Timnas Indonesia U-20 ke Uzbekistan, Exco PSSI Ingatkan Pemain Tidak Boleh Minder
Anggota Exco PSSI Endri Erawan saat memberikan arahan kepada skuat Timnas Indonesia U-20 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (25/2). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi melepas skuat Timnas Indonesia U-20 menuju Uzbekistan untuk melakoni Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret. Acara pelepasan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2).

Kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana karena hanya diikuti oleh para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-20, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Dalam momen itu, Endri Erawan turut memberikan suntikan motivasi kepada Muhammad Ferarri dan kawan-kawan.

Endri Erawan mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk bekerja keras dan fokus selama turnamen berlangsung demi meraih prestasi terbaik.

"Kepada pemain untuk tetap bekerja keras, fokus dan terus tingkatkan kemampuan jelang Piala Asia U-20 2023. Insyaallah kalian bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," kata Endri Erawan.

Endri Erawan juga meminta skuat Timnas Indonesia U-20 untuk tidak inferior dengan lawan-lawan yang akan dihadapi.

Baca Juga:

Muhammad Ferarri Ungkap Kekurangan Timnas Indonesia U-20 Jelang Piala Asia U-20 2023

Suriah sebagai Lawan Timnas Indonesia U-20 Akhiri Persiapan dengan Positif

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-20, Irak Datang Lebih Lama

Timnas Indonesia U-20 yang tergabung di Grup A bakal bertemu tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

"Jangan pernah meremehkan dan minder melawan negara-negara lawan kita di Grup A. Harus percaya diri, optimistis dan mental harus kuat," ujar Endri Erawan.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak mau pemainnya merasa kalah sebelum bertanding saat bertemu lawan yang jauh lebih kuat.

"Kita tidak boleh punya mental seperti itu. Harusnya kita berpikir kita bisa menang dengan lebih banyak berlari daripada lawan," tutur Shin Tae-yong.

Kiprah Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 akan dibuka dengan menghadapi Irak pada 1 Maret. Tiga hari kemudian, tepatnya 4 Maret, giliran Suriah yang jadi lawan tim Merah-Putih. Setelah itu Garuda Muda bertemu Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A, Selasa (7/3).

Timnas indonesia u-20 Endri Erawan Pssi Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan