BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi melepas Skuat Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan atau TC. TC di Korsel akan berlangsung di dua kota, yaitu di Yeongdeok, Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret, lalu dilanjutkan di Daegu pada 24 Maret hingga 15 April mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk berlatih sebaik mungkin di Korsel. Sebab, TC ini merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Hari ini, saya melepas anak-anak saya, yaitu Timnas U-19 yang akan berlatih di Korea Selatan selama hampir satu bulan. Publik, kepala negara (presiden), federasi menunggu lompatan performa kalian untuk meraih prestasi pada saat Piala Dunia (U-20) nanti Mei 2023 yang akan diadakan di Indonesia. Ini bukan (ajang) main-main," kata Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/3) malam WIB.

Baca Juga:

Pemain Muda Persija Anggap Wajar Materi Latihan Shin Tae-yong di Timnas U-19

Pamer Torehan Gol, Ilija Spasojevic Sindir Shin Tae-yong?

"Kalian yang akan tampil di Piala Dunia nanti, itu ditonton milyaran pasang mata. Indonesia berkesempatan tampil karena kalian mendapatkan tiket khusus sebagai penyelenggara," ujarnya menambahkan.

Iriawan berharap di Piala Dunia U-20 nanti, Timnas Indonesia U-19 akan menorehkan prestasi. Hal itu sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden (Jokowi) menyampaikan ke saya, pak ketum, jangan hanya bagus penyelenggaraan, tapi prestasi juga harus bagus. Hanya PSSI yang empat kali ke Istana (Kepresidenan) untuk membahas kalian. Jadi saya harap kalian di sana fokus berlatih maksimal tanpa kenal lelah," tutur Iriawan.