BolaSkor.com - Mantan gelandang Barcelona, Arda Turan, dikabarkan oleh Sky Sports mendapatkan vonis penjara dua tahun delapan bulan akibat tindakannya tahun lalu. Berita ini semakin mencoreng karier pemain berpaspor Turki tersebut.

Turan, yang saat ini dipinjamkan Barcelona ke Istanbul Basaksehir, menerima konsekuensi atas tindakannya pada Oktober 2018. Kala itu, pemain berusia 32 tahun terlibat perkelahian dengan Berkay Sahin, penyanyi asal Turki.

Berkay Sahin tidak terima setelah mengetahui istrinya digoda oleh Turan di sebuah klub malam di wilayah Sariyer, Istanbul. Saat keributan terjadi, Turan mengeluarkan pistol dan menodongkannya ke kepala Sahin.

Baca Juga:

Kebobrokan Barcelona di Bursa Transfer

10 Pemain yang Pernah Memperkuat Atletico Madrid dan Barcelona

Arda Turan Senang Sudah Tinggalkan Barcelona

Arda Turan

Tak ayal sang penyanyi memohon kepada Turan agar tidak ditembak. Tidak berhenti sampai di situ saja, Turan mendatangi rumah sakit tempat Sahin dirawat karena luka perkelahian, membawa pistol dan menembakkanya ke tanah.

Sontak penghuni rumah sakit ketakutan dan Turan menyebabkan kepanikan besar. Dua insiden itu berbuntut panjang hingga ke pengadilan. Mantan pemain Galatasaray dan Atletico Madrid itu divonis hukuman dua tahun delapan bulan.

Sementara Basaksehir telah memberikan denda kepada Turan sebesar 2,5 juta lira Turki atau 350.648 poundsterling untuk insiden itu.

Turan masih berstatus pemain Barcelona karena saat ini ia hanya dipinjamkan ke Basaksehir. Sebelum ke Basaksehir, Turan telah meraih satu titel LaLiga, dua Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol. Dia juga memiliki 100 caps dan 17 gol dengan timnas Turki.