Lerby Eliandry Terkenang Jasa Besar Alfred Riedl di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 September 2020
Lerby Eliandry Terkenang Jasa Besar Alfred Riedl di Timnas Indonesia
Alfred Riedl. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang asal Samarinda, Lerby Eliandry tak akan melupakan jasa besar Alfred Riedl. Pelatih asal Austria ini menjadi sosok pertama yang memanggilnya gabung Timnas Indonesia pada 2016 lalu.

Lerby begitu kehilangan setelah mendapat kabar Riedl berpulang. Mantan penyerang Timnas Austria itu menghembuskan napas terakhir pada Senin (7/9) waktu Austria.

Lerby menyebut Alfred Riedl merupakan salah satu pelatih yang berjasa besar pada karirnya. Panggilan Timnas Indonesia membuat Lerby percaya diri dan selalu berprestasi hingga musim ini.

Lerby masih ingat momen ketika Alfred Riedl memanggilnya menuju Piala AFF 2016. Kala itu, ada banyak pihak yang meragukannya. Padahal dia datang dengan torehan tujuh gol untuk Borneo FC di ISC A 2016.

"Saya sangat hormat sama beliau. Kalau bukan karena kepercayaan beliau kepada saya, mungkin nasib saya di sepak bola tidak akan seperti sekarang ini," terang Lerby Eliandry.

Baca Juga:

Gatot Prasetyo Miliki Firasat Meninggalnya Alfred Riedl

Bambang Pamungkas Belajar Banyak soal Etos Kerja dan Profesionalisme dari Sosok Alfred Riedl

Dengan persiapan kurang maksimal, ditambah Indonesia baru saja lepas dari sanksi FIFA, prestasi di Piala AFF 2016 tak memalukan. Indonesia lolos ke partai puncak melawan Thailand. Sayang, Indonesia kalah agregat 3-2.

Lerby mencatatkan gol perdananya untuk Timnas Indonesia. Dia menjebol gawang Thailand pada pertemuan fase grup. Bukan saja jadi penyelesai umpan, Lerby juga diandalkan sebagai tembok untuk membuka ruang.

"Pemanggilan itu pastinya sangat berpengaruh buat saya. Beliau bukan sosok pelatih lagi, tapi seperti seorang bapak bagi kami di latihan," tutur Lerby.

Ketika berlaga di Liga 1 2017, Lerby menjadi sosok yang disegani. Dia mencetak 16 gol untuk Borneo FC. Percaya diri itu salah satunya muncul karena kepercayaan dari Alfred Riedl. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Lerby eliandry Timnas Indonesia Bali United Alfred Rield Alfred riedl Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan