Leroy Sane Dinilai Siap Jadi Bintang Anyar Timnas Jerman

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 20 Maret 2019
Leroy Sane Dinilai Siap Jadi Bintang Anyar Timnas Jerman
Leroy Sane. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, menilai sudah saatnya memulai era baru. Low menganggap Leroy Sane siap menjadi bintang anyar Die Mannschaft.

Leroy Sane secara mengejutkan tidak dibawa ke Piala Dunia 2018 oleh timnas Jerman. Padahal, Sane merupakan pemain andalan Manchester City saat memenangi Premier League musim sebelumnya.

Pada turnamen tersebut, timnas Jerman yang menjadi juara bertahan pulang cepat. Thomas Muller dan kawan-kawan tersingkir pada fase grup saat itu.

Joachim Low pun memulai era baru timnas Jerman. Sang pelatih menyebut tiga pemain yaitu Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Muller tidak akan lagi dipanggil.

Baca Juga:

Pep Guardiola Belum Puas dengan Penampilan Leroy Sane

Anschluss Osterreichs, Awal Tampilnya Nazi di Piala Dunia 1938

Leroy Sane

Meski menyebabkan kontroversi, Joachim Low memiliki alasan tersendiri. Kini, Low mengaku memercayai perkembangan Leroy Sane di Manchester City.

"Leroy Sane berkembang sangat baik di Manchester City, juga timnas Jerman. Dia menunjukkan sejumlah penampilan luar biasa," kata Joachim Low di situs resmi DFB.

"Akan tetapi, yang paling penting adalah Leroy Sane melangkah maju. Dia menguasai pekerjaanya dengan baik di atas lapangan. Sane memiliki skill yang luar biasa."

"Menurut saya, Leroy Sane menunjukkan perkembangan dalam enam bulan terakhir. Dia masih memiliki potensi dan bisa menjadi pemain penting untuk timnas Jerman," imbuh Joachim Low.

Leroy Sane telah tampil dalam 17 pertandingan bersama timnas Jerman. Dari jumlah tersebut, pemain berusia 23 tahun itu mengumpulkan dua gol.

Leroy Sane Breaking News Jerman Timnas Jerman Joachim Low
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan