BolaSkor.com - Penggawa tim nasional basket Indonesia, Lester Prosper dan Brandon Jawato, dipastikan tidak akan membela tim Garuda pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Mahaka Square, 20-23 Februari. Proses naturalisasi kedua pemain tersebut urung selesai.

Surat Keputusan yang sedianya harus ditanda tangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, belum keluar. Dengan sisa waktu yang sedikit, Perbasi pasrah tidak bisa memainkan Brandon dan Lester.

“Sampai sekarang masih di Presiden. Belum selesai dan dari kami akan memakai skuat semua orang Indonesia," kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Baca Juga:

NBA Rising Stars 2020: Amerika Serikat Bungkam Tim Dunia

Srikandi Cup 2020: Merpati Bali Bayar Mahal Kemenangan di Laga Perdana

Perbasi tak ingin memaksa proses naturalisasi Brandon dan Lester. Mau tidak mau, tim nasional basket Indonesia harus menghadapi Filipinda dan Korea Selatan dengan skuat lokal.

“Saya pikir kami harus mulai proses yang normal-normal saja lah. Enggak boleh dipaksakan juga dengan main percepatan seperti apa," ujar Danny.

“Tapi tadi saya bilang, setelah ini kan ada windows kedua melawan Thailand (27 November) dan Korea (30 November), kami harap prosesnaturalisasinya sudah selesai,” sambungnya.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2020 akan berlangsung pada 20-23 Februari di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. Di windows pertama, Indonesia berhadapan dengan Filipina dan Korea Selatan.