Levante 3-1 Barcelona: Tiga Gol Kilat Tumbangkan Blaugrana

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 November 2019
Levante 3-1 Barcelona: Tiga Gol Kilat Tumbangkan Blaugrana
Selebrasi Levante (Twitter/LaLigaEN)

BolaSkor.com - Barcelona harus pulang tanpa poin setelah dibekuk Levante 1-3 di Stadion Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11).

Dalam laga ini, Barcelona mengandalkan Arthur sebagai pilar di lini tengah meninggalkan Sergio Busquets di bangku cadangan.

Blaugrana memimpin lebih dulu berkat gol penalti Lionel Messi di menit ke-38. Hadiah penalti diberikan karena Jorge Minamon menjatuhkan Nelson Semedo di dalam kotak terlarang. Itu adalah gol kaki kiri ke-500 Messi untuk Barcelona di semua kompetisi (total 609 gol).

Baca Juga:

Lampu Merah untuk Ernesto Valverde, Xavi Isyaratkan Tertarik Latih Barcelona

Keabadian dalam Diam Sepanjang Karier Xavi Hernandez

Petaka buat Barcelona datang di paruh kedua, tepatnya setelah laga berjalan satu jam alias 60 menit. Hanya dalam rentang tujuh menit, tuan rumah mampu tiga kali menjebol gawang Barcelona.

Levante sukses menyamakan skor di menit 61 lewat aksi Jose Angel Campana. Dua menit berselang, skor berubah 2-1 berkat gol dari Borja Mayoral. Levante menambah gol di menit 68, kali ini giliran Nemanja Radoja yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Barcelona sempat menyamakan kedudukan di menit 74. Namun Video Assistant Referee (VAR) menggagalkan gol yang dicetak oleh Messi karena offside. Kedudukan tidak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain

Levante (4-3-3): Fernandez; Miramon, Vezo, Postigo, Clerc; Campana (Cabaco 97), Radoja, Melero; Bardhi (Rochina 62), Mayoral, Morales (Vukcevic 82)
Pelatih: Paco Lopez

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Nelson Semedo; De Jong, Vidal (Busquets 64), Arthur (Fati 66); Messi, Suarez (Perez 41), Griezmann
Pelatih: Ernesto Valverde

LaLiga Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan