BolaSkor.com - Real Madrid gagal menjaga momentum kemenangan kala bertandang ke markas Levante di pekan dua LaLiga 2021-2022, Senin (23/08) dini hari WIB. Hasil akhir laa di Estadio Ciudad de Valencia itu sama kuat 3-3.

Tiga pencetak gol Levante arahan Paco Lopez adalah Roger Marti (46'), Jose Campana (57'), dan Rober Pier (79'), sementara tiga gol Los Blancos lahir dari Gareth Bale (5') dan Vinicius Junior (73' 85'). Drama laga juga terjadi dengan kartu merah Aitor Fernandez di menit 87.

Madrid menguasai penguasaan bola sebanyak 62 persen tapi tak bisa mencetak lebih dari tiga gol dari total 20 percobaan tendangan. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti tahu jika timnya membuang dua poin berharga di laga ini.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Juventus dan Real Madrid Gagal Menang

Real Madrid Masih dalam Jalur Tepat untuk Rekrut Kylian Mbappe

Pujian dan Catatan Carlo Ancelotti untuk Vinicius Jr

"Laga ini gila. Setelah mengontrol laga dengan baik di paruh pertama, kami memberikan dua poin setelah 45 menit yang bagus," keluh Ancelotti akan konsistensi bermain Madrid, dikutip dari Marca.

"Sulit dijelaskan, Anda harus fokus sepanjang waktu dan ini sangat sulit diterima. Anda harus lebih fokus lagi," tegas dia.

Kendati tidak menang ada dua hal yang menjadi sorotan pertandingan tersebut.

Gol Gareth Bale, Peran Vinicius Junior

Gol Bale di menit-menit awal laga, menurut Marca, mengakhiri puasa golnya di Madrid yang bertahan 578 hari. Gol terakhirnya untuk Madrid terjadi pada 22 Januari 2020 melawan Unionistas di ajang Copa del Rey.

Pada musim 2019-2020 winger asal Wales hanya tiga kali mencetak gol dan itu jadi yang terendah dalam kariernya di Madrid. Sejak golnya melawan Unionistas Bale hanya bermain enam kali sebelum dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim 2020-2021.

Sejak Zinedine Zidane mengundurkan diri dan digantikan Ancelotti, Bale (32 tahun) bak menemukan dirinya dalam kepercayaan diri tinggi untuk bangkit dengan Madrid.

Bersama Eden Hazard dan Karim Benzema di lini depan, Ancelotti bisa memadukan ketiganya untuk menatap era Madrid tanpa Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo.

Benzema juga memberikan assist kontra Levante dan kini dia ada di tiga besar pemberi assist terbanyak di LaLiga. Benzema punya 91 assists di bawah Joaquin Sanchez (94 assists) dan di atas Jesus Navas (77 assists).

Aksi Vinicius

Tidak hanya itu, Vinicius yang turun dari bangku cadangan juga menjadi super-sub dengan dua golnya dan menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

Dua golnya sejak masuk dari bangku cadangan menjadikannya pemain Madrid pertama yang melakukannya sejak Javier "Chicharito" Hernandez pada September 2014 kontra Deportivo. Serta pemain Brasil pertama di LaLiga sejak Neymar melawan Bilbao pada 2014.

"Vinicius Junior memiliki banyak kualitas. Dia harus mencetak gol, tetapi saya tidak tahu apakah kami akan menjadi pencetak gol yang hebat. Dengan kualitas itu dia harus mencetak banyak gol," ujar Ancelotti.

"Dia akan menjadi penting bagi kami. Terkadang lebih penting untuk menyelesaikan pertandingan daripada memulainya. Saya tidak percaya itu penting jika dia memulai atau tidak," urai dia.