Levante Vs Barcelona: Ciutat de Valencia Sulit Ditaklukkan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 11 Mei 2021
Levante Vs Barcelona: Ciutat de Valencia Sulit Ditaklukkan
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan bertamu ke markas Levante pada laga lanjutan LaLiga 2020-2021, di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5) dini hari WIB. Namun, bermain di markas Levante bukanlah laga yang mudah untuk El Barca.

Tak ada jalan lain bagi Barcelona untuk menjaga asa juara LaLiga musim ini selain menang. Dengan tiga laga tersisa, Lionel Messi dan kawan-kawan terpaut dua angka dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Selain itu, jangan lupakan Real Madrid yang juga masih dalam jalur juara.

Kabar baiknya, Barcelona bisa memainkan Sergio Busquets yang sebelumnya mengalami cedera ketika bertabrakan dengan penggawa Atletico, Stefan Savic. Sang gelandang sempat dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan.

Baca Juga:

5 Pemain Atletico Madrid yang Membelot ke Barcelona

Lagi, Barcelona Gagal Rekrut Matthijs de Ligt

Barcelona Gigit Jari, Neymar Perpanjang Kontrak di PSG

Barcelona

Selain itu, Barcelona juga punya catatan apik ketika menghadapi Levante. Klub asal Catalunya itu selalu mencetak gol dalam 29 pertandingan LaLiga kontra Levante. Total, Barca mengemas 86 gol.

Namun, Barcelona tidak boleh besar kepala. Sebab, pertandingan di Ciutat de Valencia tak mudah. Dalam tiga kunjungan terakhir, Barca meraih satu menang dan dua kalah.

Berjuang Hingga Akhir

Sementara itu, Ronald Koeman menegaskan tidak akan mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar. Meskipun, nasib Barcelona juga ditentukan hasil yang diraih tim lainnya.

"Kami akan berjuang meraih titel LaLiga sampai detiak terakhir. LaLiga sangat imbang. Akan sangat sulit finis dengan kuat karena beberapa alasan seperti fisik, jumlah pertandingan, dan tekanan menang," papar Koeman.

"Namun, rival juga kesulitan. Anda harus bertahan, menganalisis, dan mempersiapkan laga. Pertandingan ke depan akan semakin sedikit."

Setelah melawan Levante, Barcelona akan menjamu Celta Vigo. Kemudian, pada pekan terakhir, El Barca akan bertandang ke markas Eibar.

Barcelona Levante Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan