BolaSkor.com - Ada tiga pemain masuk nominasi penghargaan pemain pria terbaik 2018 versi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Ketiganya adalah Mohamed Salah (Liverpool/Mesir), Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal), dan Luka Modric (Real Madrid/Kroasia). Pelatih baru Mesir, Javier Aguirre meyakini level Salah sudah sama dengan Ronaldo dan Modric.

“Saya pikir ketiga pemain itu punya level sama. Tidak ada satu pun di atas yang lain, tetapi hanya ada satu pemenang. Semoga, itu akan Salah (pemenang penghargaan pemain pria terbaik 2018)," kata Aguierre berbicara dalam sebuah wawancara dengan EFE di Kairo, jelang upacara penghargaan yang akan diadakan 24 September di London.

Salah masuk nominasi setelah membawa Liverpool ke final Liga Champions 2018. Selain itu, ia juga mencetak rekor gol di Premier League lewat torehan 32 gol musim lalu. Aguirre optimistis Salah masih akan tampil tajam musim ini. Namun ia mengindikasikan tidak mudah untuk sang pemain mengulang raihan fantastis musim sebelumnya.

“Salah baru masuk tahap awal dalam kariernya. Para pencetak gol seperti Salah, Ronaldo atau (Lionel) Messi harus melewati batas maksimal.Mereka bisa gagal mencetak gol pada 3-4 pertandingan. Namun tiba-tiba mereka bisa membukukan hattrick dalam satu laga," Aguirre menegaskan.

Aguirre
Javier Aguirre (Zimbio)

Pada kesempatan ini, Aguierre, eks pelatih timnas Meksiko, menceritakan perasaannya setelah membawa Mesir menang 6-0 melawan Niger, 8 September lalu. Untuk diketahui, ini merupakan partai debutnya bersama Mesir.

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk memastikan Mesir menampilkan sepak bola yang positif dan membuat rakyat di negara ini bergembira. Saya sangat senang dengan petualangan awal di sini. Orang-orang tampak menikmati cara bermain tim," tutur Aguirre.

Namun Aguirre enggan menjawab ketika harus membandingkan Mesir asuhannya dengan pelatih terdahulu, Hector Cuper. Untuk diketahui, Cuper merupakan pelatih pertama yang meloloskan Mesir ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1990.*