BolaSkor.com - FC Barcelona benar-benar serius menatap LaLiga 2022-2023. Setelah gagal dua kali beruntun memenanginya, kalah dari Atletico Madrid dan Real Madrid, Blaugrana ingin bangkit untuk memenanginya musim depan.

Kendati masih memiliki hutang dan finansial mereka bermasalah, Barcelona aktif di bursa transfer musim panas 2022. Empat pemain sudah direkrut yakni Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

Di antara mereka Lewandowski jadi rekrutan besar. Penyerang asal Polandia diboyong dari Bayern Munchen seharga 50 juta euro, plus bonus. Kendati sudah berusia 33 tahun, Lewandowski masih prima dan salah satu penyerang top di Eropa.

Sepanjang kariernya dengan Borussia Dortmund dan Bayern dilalui dengan kesuksesan. Lewandowski selalu mencetak 20 lebih tiap musimnya dan pencetak gol ulung. Pemain asal Polandia itu akan bergabung dengan rekan setim barunya di tur pramusim di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Kejutan, Barcelona Rekrut Robert Lewandowski setelah Datangkan Raphinha

Alasan Robert Lewandowski Pilih Gabung Barcelona

3 Mesin Gol Gaek yang Direkrut Barcelona Sebelum Robert Lewandowski

Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov turut mengomentari kedatangan Lewandowski. Menurutnya dengan adanya Stoichkov Barcelona memiliki peluang besar memenangi LaLiga, bersaing dengan Duo Madrid dan Karim Benzema di Real Madrid.

“Saya sangat senang dengan perekrutan ini. Dia (Lewandowski) adalah pencetak gol yang hebat, yang membawa banyak karakteristik berbeda, dan bekerja sangat keras," tutur Stoichkov dikutip dari Mundo Deportivo.

“Barcelona membutuhkan pencetak gol dan sekarang mereka memilikinya. Dengan skuad ini, Barca akan memenangkan La Liga, saya akan mengatakan itu sekarang.”

Lewandowski meninggalkan Allianz Arena dengan catatan 238 gol Bundesliga dari 253 laga selama delapan musim di sana. Bersama Bayern juga Lewandowski memenangi delapan titel Bundesliga, tiga DFB Pokal, dan satu Liga Champions.