BolaSkor.com - Laga sengit nan melelahkan harus dijalani AC Milan demi meraih satu tiket ke perempat final Coppa Italia 2020-2021. Tim asuhan Stefano Pioli harus melewati drama adu penalti untuk melewati hadangan Torino.

Bermain di San Siro, Rabu (13/1) dini hari WIB, Milan dan Torino bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Padahal lawan yang sama mampu Rossoneri taklukkan dua gol tanpa balas di ajang Serie A, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan ini, Pioli memang merotasi skuatnya. Namun Zlatan Ibrahimovic yang baru pulih dari cedera ditampilkan sebagai starter.

Baca Juga:

Incaran Terbaru Milan: Penyerang Gaek Cagliari dan Bek Muda Chelsea

Menakar Kebutuhan AC Milan Menggaet Soualiho Meite

Bintang Juventus Bujuk Ibrahimovic Kembali Bela Timnas Swedia

AC Milan vs Torino

Namun kurangnya dukungan dari lini tengah membuat Ibrahimovic tak bisa berbuat banyak. Milan kemudian mulai memasukkan pemain utamanya di babak kedua.

Namun perubahan itu tak banyak membantu. Meski menciptakan sejumlah peluang, tapi tetap tidak ada gol yang mampu mereka ciptakan.

“Sayang sekali kami tidak memenangkannya dalam 90 menit, tetapi kami tetap menunjukkan kualitas, karena tidak mudah untuk mengonversi lima penalti menjadi gol," kata Pioli usai laga.

Pada babak tos-tosan, Milan wajib berterima kasih kepada Ciprian Tatarusanu. Kiper pelapis Gianluigi Donnarumma yang dipercaya tampil dalam pertandingan ini melakukan satu penyelamatan spektakuler.

Tatarusanu menepis sepakan Tomas Rincon yang menjadi eksekutor penalti keempat Torino. Itu merupakan satu-satunya sepakan 12 pas yang gagal sehingga Milan menutup laga dengan kemenangan 5-4.

“Saya merasa puas dengan penampilan Milan karena ini adalah pertandingan keempat dalam sembilan hari. Namun kami tidak pernah kehilangan semangat atau intensitas,” tambahnya.

“Kami percaya pada kualitas kami dan selalu berpikir positif selama pertandingan serta tetap berkonsentrasi. Itu semua terbayar, karena pertandingan ini sulit dan rumit, jadi Anda membutuhkan keyakinan itu."

Lawan tak kalah kuat sudah menanti Milan di babak perempat final. Mereka dijadwalkan bertemu salah satu dari Inter Milan atau Fiorentina.