Lewat Banding, PSS Sleman Berharap Dapat Keringanan Hukuman

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 Mei 2019
Lewat Banding, PSS Sleman Berharap Dapat Keringanan Hukuman
Rusuh di laga PSS Sleman Vs Arema FC. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pihak PSS Sleman mengajukan banding atas hukuman yang diterima dari Komisi Disiplin PSSI terkait kericuhan yang terjadi dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019 saat menjamu Arema FC, Rabu (15/5) lalu.

Seperti diketahui dalam pertandingan tersebut terjadi aksi saling lempar dari pendukung kedua tim hingga berujung dihentikannya pertandingan selama 55 menit. Tak hanya itu, laga yang diakhiri dengan skor 3-1 tersebut juga menimbulkan korban.

Komdis sendiri telah melayangkan Surat Keputusan bernomor 001/L1/SK/KD-PSSI/V/2019 dan 002/L1/SK/KD-PSSI/V/2019 kepada tim PSS dan juga pihak Panpel yang mengharuskan mereka menerima konsekuensi berupa denda dan pengosongan sebagian tribun penonton selama empat pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, pihak manajemen telah mengajukan banding atas reaksi Komdis, kerena hukuman yang dijatuhkan dianggap terlalu memberatkan. Telebih pengosongan sejumlah tribun akan berdampak signifikan pada pemasukan tiket yang menjadi salah satu sumber keuangan klub.

"Dengan beberapa pertimbangan dan fakta di lapangan, (kami) meminta agar sanksi penutupan tribun hanya berlaku untuk pertandingan hingga bulan Juni,” dikutip dari website resmi klub.

“Dengan adanya bukti dan fakta di lapangan yang turut disertakan sebagai bentuk keberatan, PSS berharap permohonan pengurangan sanksi dapat dikabulkan, dan menjadi pembelajaran untuk kemudian hari.” lanjutnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Komisi Disiplin PSSI Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan