BolaSkor.com - Virus Covid-19 tampaknya tidak serta-merta menghalangi kemeriahan Olimpiade Tokyo 2020. Terbukti dengan hadirnya Doodle baru bertema Olimpiade Tokyo 2020 pada mesin pencari terbesar di dunia, Google.

Doodle yang bertajuk Island of Champion ini menjadi pemandangan baru yang disajikan Google. Uniknya, Doodle ini tidak hanya menampilkan video animasi bertema Olimpiade Tokyo 2020 saja, tetapi juga dapat dimainkan secara langsung.

Tercatat terdapat tujuh minigame di Doodle kali ini yang mengangkat beberapa cabang olahraga sebagai temanya. Di antaranya adalah panjat tebing, lari atletik, tenis meja, rugby, renang artistik, panahan, dan terakhir adalah skateboard.

Nantinya para pemain akan memilih satu dari empat tim yang ada untuk menantang tokoh-tokoh kartun yang menjadi juara masing-masing cabang olahraga ini. Tidak hanya itu saja, para pemain juga dapat saling bersaing mengumpulkan skor agar timnya dapat meraih posisi yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Tarik Minat Anak Muda, IOC Promosikan Olimpiade dengan Lebih Pop

Indonesia Dikalahkan Brisbane untuk Olimpiade 2032

“Selamat datang di game Doodle Champion Island! Selama Minggu ini bergabunglah dengan atlet bernama Lucky untuk mengeksplorasi Doodle Champion Island, dunia yang diisi dengan tujuh mini game olahraga, lawan legendaris, dan banyak side quest serta beberapa teman baru dan lama,” tulis Google dalam website resminya.

“Tujuannya adalah mengalahkan para juara di masing-masing cabang olahraga untuk mengumpulkan tujuh gulungan rahasia,” lanjutnya.

Karena Jepang yang menjadi tuan rumah Olimpiade kali ini, maka game tersebut dibumbui dengan berbagai atmosfer bernuansa negeri sakura. Hal ini terlihat dari pemakaian karakter mitologi Jepang di game ini, diantaranya seperti Tengu, Oni, Fukurou, Kijimuna, putri Otohime, dan masih banyak lagi lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Google turut menghadirkan gameyang bertemakan Olimpiade. Pada tahun 2016 lalu, Google juga sempat membuat permainan interaktif demi menyambut Olimpiade Rio de Janeiro.

Penulis: Bintang Rahmat