Lewat Facebook, Suzuki Sempat Berniat Rekrut Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 Januari 2021
Lewat Facebook, Suzuki Sempat Berniat Rekrut Valentino Rossi
Valentino Rossi (MotoGP)

BolaSkor.com - Mantan manajer Suzuki, Davide Brivio, mengungkap fakta menarik mengenai pabrikan asal Jepang tersebut sebelum memutuskan kembali ke MotoGP. Ternyata, Suzuki pernah meminta Brivio membujuk Valentino Rossi lewat pesan Facebook.

Brivio dan Rossi memang memiliki hubungan erat. Ia merupakan konsultan The Doctor sejak di Yamaha.

Mengetahui fakta tersebut, Suzuki melalui project leader mereka, Shininchi Sahara, mencoba merayu Rossi lewat Brivio. Namun, upaya Brivio tidak berbuah hasil.

“Sahara menghubungi saya lewat Facebook, di mana itu aneh karena saya tidak terlalu menggunakan media sosial itu. Saya memiliki akun, tetapi tidak menggunakannya, sampai sekarang,” ujar Brivio dikutip dari Crash.

“Namun, ada satu notifikasi dan nama Sahara muncul. Dia ingin tahu apakah Rossi punya keinginan bergabung dengan Suzuki. Sahara bilang bahwa mereka mau kembali ke MotoGP pada 2014. Namun, Rossi ternyata tidak punya ketertarikan bergabung dengan Suzuki,” imbuh dia.

Baca Juga:

Valentino Rossi seperti Konsultan untuk Yamaha

Cedera Marquez Lama Sembuh, Dokter Harus Tanggung Jawab

Setelah melewati dua musim buruk di Ducati, Rossi pada akhirnya kembali ke Yamaha pada 2013. Akan tetapi tidak dengan Brivio.

Suzuki memang gagal merekrut Rossi lewat Facebok, tetapi tim yang bermarkas di Hamamatsu itu berhasil membujuk Brivio bergbung.

“Perbincangan kemudian berlanjut. Sahara menawarkan apabila Suzuki membuat tim di Italia, apakah saya tertarik? Tawaran itu saya terima dan mulai bekerja pada 1 April 2013,” ujar Brivio.

Suzuki akhirnya benar kembali ke MotoGP pada 2015. Setelah lima tahun memulai, pabrikan asal Jepang itu berhasil merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2020 bersama Joan Mir.

Brivio menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Suzuki tersebut. Namun, setelah berhasil membuktikan diri, Brivio memutuskan hengkang dari Suzuki dan beralih ke Formula 1 demi menjawab tantangan baru.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Suzuki Aff suzuki cup Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan