Lewat Instagram, Gubernur DKI Sampaikan Persija Bisa Pakai SUGBK

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Maret 2018
Lewat Instagram, Gubernur DKI Sampaikan Persija Bisa Pakai SUGBK
Anies Baswedan saat berbincang dengan Gede Widiade di Balai Kota usai menerima tim Persija menyusul gelar juara Piala Presiden 2018. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan informasi melalui akun Instagram-nya soal penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno oleh Persija Jakarta. Informasi disampaikan menyusul adanya kekhawatiran Persija Jakarta menjadi tim musafir di kompetisi musim 2018.

Kekhawatiran muncul karena Persija belum mendapat kepastian bisa menggunakan salah satu dari tiga opsi kandang di sekitar Jakarta untuk Liga 1, yaitu SUGBK, Stadion Pakansari, dan Stadion Patriot. Mengingat ke depan ada agenda dan persiapan Asian Games 2018.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lantas menjadi sasaran, mengingat manajemen Persija berharap bantuan Pemerinta Provinsi DKI Jakarta agar Macan Kemayoran bisa berkandang di sekitar Jakarta.

"Tadi pagi kami ingin mampir ke GBK untuk bertemu dengan Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Pak Winarto, dan menindaklanjuti diskusi sesudah kemarin sempat berkomunikasi juga lewat telepon. Namun beliau sedang berada di Sekretariat Negara dan sesudah mendengar kami hendak mampir justru beliau berbaik hati datang ke Balai Kota dan bertemu," tulis Anies Baswedan.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa pihaknya sepakat dengan PPKGBK bahwa Persija bisa bermain di SUGBK. PPKGBK terbuka SUGBK digunakan oleh skuat Macan Kemayoran.

"Kami mendengar tentang kekhawatiran Persija Jakarta tidak dapat bertanding di Jakarta selama jalannya liga dan kompetisi lainnya. Untuk itu kami sudah berdiskusi dengan Direktur PPKGBK dan Alhamdulillah bersepakat bahwa Persija BOLEH main di GBK. Pak Winarto menjelaskan bahwa GBK adalah milik rakyat dan terbuka untuk dipakai siapa pun, walau untuk tahun ini ada catatan, yaitu selama tidak bentrok dengan jadwal Asian Games. GBK dan Persija sebenarnya sama-sama membutuhkan. Kabar baik ini sudah kami teruskan kepada manajemen Persija untuk ditindaklanjuti."

"Pak Win tadi juga menyampaikan apresiasi bahwa dalam beberapa pertandingan AFC terakhir di GBK, Jakmania dapat tertib dan ikut #JagaGBK. Maka ini adalah kepercayaan yang harus terus sama-sama kita jaga dan kita tunjukkan ke seluruh Indonesia dan dunia bahwa #Jakmania adalah supporter bola terbaik. Semoga kabar baik ini ikut menjadi pendorong prestasi Persija ke depan," tambah Anies Baswedan.

(Instagram Anies Baswedan)

Persija jakarta Liga 1 Anies Baswedan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan