Lewat Kaus dan Medsos, Leeds Berikan Sindiran Menohok untuk Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 April 2021
Lewat Kaus dan Medsos, Leeds Berikan Sindiran Menohok untuk Liverpool
Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Leeds United menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Elland Road, Selasa (20/4) dini hari. Laga ini dijadikan momentum The Whites untuk memberikan sindiran kepada sang lawan.

Sehari sebelum laga, sepak bola Eropa dibuat gempar dengan perkenalan kompetisi tandingan Liga Champions bernama Liga Super Eropa. Ajang ini dipelopori 12 klub besar Eropa termasuk Liverpool.

Hal ini memicu pro dan kontra dari berbagai pihak. Mayoritas pelaku sepak bola dan suporter menolak karena merusak seni olahraga si kulit bundar.

Baca Juga:

Tolak Liga Super Eropa, Klopp Salahkan UEFA dan FIFA

Soal Liga Super Eropa, Klopp: Pelatih dan Pemain Tidak Dilibatkan

Leeds United 1-1 Liverpool: The Reds Batal ke Empat Besar

Sebanyak 12 klub pelopor Liga Super Eropa kemudian menjadi sasaran kemarahan pihak yang dirugikan. Apesnya, Liverpool menjadi tim pertama dari para pendiri turnamen tersebut yang dijadwalkan melakoni pertandingan yaitu kontra Leeds.

Terbukti, tim asuhan Jurgen Klopp ditunggu sekumpulan suporter Leeds di gerbang stadion. Sorakan dari mereka mengiringi kedatangan bus skuat Liverpool.

Tak sampai di situ, pihak Leeds juga turut memberikan sindiran kepada Liverpool. Hal itu dilakukan melalui baju dan banner di tribun yang bertuliskan pesan khusus.

Banner dan baju sindiran Leeds bertuliskan "Dapatkan itu (hak partisipasi Liga Champions) di lapangan. Sepak bola untuk suporter". Hal ini mengacu dari format Liga Super Eropa yang selalu diikuti seluruh klub pelopornya.

Baju dengan pesan tersebut dipakai para pemain Leeds saat melakukan pemanasan. Hal itu nyatanya memicu amarah Klopp.

"Jika ada seseorang yang merasa mereka harus mengingatkan kami bahwa Liverpool harus berusaha sekuat tenaga untuk berlaga di Liga Champions, itu adalah lelucon dan membuat saya sangat marah. Mereka (Leeds United) juga menaruh kaos tersebut di ruang ganti kami," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Jika hal tersebut adalah ide dari Leeds, terima kasih banyak. Tak ada yang perlu mengingatkan Liverpool, mungkin mereka harus mengingatkan diri sendiri."

Sindiran di media sosial

Sindiran Leeds kepada Liverpool tidak berhenti sampai di sana. Media sosial juga menjadi sarana untuk melakukan hal serupa.

Akun twitter resmi Leeds mengganti nama Liverpool dengan Merseyside Merah. Hal ini merupakan sebuah sikap yang keras.

Merseyside Merah merupakan nama pengganti Liverpool di video game yang tidak memiliki lisensi. Leeds secara tak langsung tidak mengakui keberadaan sang lawan di Premier League.

Leeds United Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan