Lewat Liga Champions, Barcelona Mencoba Lepas dari Ketergantungan Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Desember 2020
Lewat Liga Champions, Barcelona Mencoba Lepas dari Ketergantungan Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona secara tak langsung nampak mulai bersiap kehilangan bintang utamanya, Lionel Messi. Ketergantungan Blaugrana terhadap sang kapten setidaknya sudah jauh berkurang di Liga Champions.

Barcelona menjalani start sempurna di Liga Champions 2020-2021. El Barca menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih lima laga di fase grup dengan kemenangan.

Torehan tersebut membuat Barcelona mendekati sebuah rekor apik pada musim 2002-2003. Saat itu, mereka mampu menyapu bersih enam laga di fase grup dengan kemenangan.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Giroud Quat-trick, Chelsea ke 16 Besar, MU Keok di Kandang

Juventus Miliki Modal Bagus untuk Melawan Barcelona

Kode Keras Neymar soal Reuninya dengan Lionel Messi

Barcelona

Menariknya, tiga dari lima kemenangan Barcelona musim ini diraih tanpa kehadiran Messi. La Pulga absen saat tim asuhan Ronald Koeman itu bertandang ke markas Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

Tanpa Messi, Barcelona tetap tampil trengginas. Total tujuh gol mampu dilesakkan dalam dua pertandingan tersebut.

Berkurangnya ketergantungan Barcelona terhadap Messi juga bisa dilihat dari daftar top skorer klub di Liga Champions. Messi tak lagi dominan dalam urusan mencetak gol.

Dari tiga laga, Messi memang berhasil mencetak tiga gol. Namun semua golnya dicetak melalui titik penalti.

Selain itu, jumlah gol Messi juga mampu disamai Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite. Sementara Antoine Griezmann juga mulai menunjukkan ketajamannya dengan mengumpulkan satu gol lebih sedikit.

Meski petinggi Barcelona masih berupaya mempertahankan Messi, fakta di fase grup Liga Champions ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Mungkin sudah saatnya mereka merelakan sang megabintang pergi.

Lionel Messi Barcelona Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan