Lewat Overtime, Warriors Rebut Gim Pertama Final NBA 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 01 Juni 2018
Lewat Overtime, Warriors Rebut Gim Pertama Final NBA 2018
Stephen Curry (Zimbio)

BolaSkor.com - Golden State Warriors berhasil memetik kemenangan pada gim pertam final NBA 2017-2018 kontra Cleveland Cavaliers di Oracle Arena, Jumat (1/6). Lewat babak overtime, Warriors menang dengan skor 124-114 atas Cavaliers.

Sesuai prediksi, laga Warriors kontra Cavaliers sudah sengit sejak menit awal. Bahkan Cavaliers hanya mampu unggul satu angka 30-29 atas Warriors pada akhir kuarter pertama.

Permainan Cavaliers juga semakin membaik pada kuarter kedua. Meski tanpa LeBron James yang sempat diistirahatkan, Cavaliers bisa membuka keunggulan hingga 11 poin.

Namun, konsistensi kembali menjadi persoalan Cavaliers pada pertandingan final ini. Memasuki menit akhir kuarter kedua, Warriors berhasil mengejar dan tembakan tiga angka Stephen Curry menutup kuarter kedua dengan skor imbang 56-56.

Kondisi yang sama berlanjut hingga kuarter ketiga. Kedua tim sama-sama tidak mau mengalah, tetapi Warriors tetap mampu unggul enam poin atas Cavaliers pada akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat, tensi permainan semakin bertambah panas. Cavaliers seharusnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan pada waktu normal, tetapi kesalahan yang dilakukan JR Smith mengacaukan segalanya.

Smith mendapat offensive rebound pada detik akhir kuarter keempat. Namun, bukannya menceploskan bola ke ring, Smith justru berlari ke luar paint area dan membuat pertandingan berlanjut ke babak overtime setelah kedua tim bermain imbang 107-107.

Kesalahan yang dilakukan Smith membuat pemain Cavaliers kehilangan semangat bertanding. Warriors kemudian dengan mudah meraih kemenangan 124-114 pada babak overtime.

Breaking News NBA Golden State Warriors Cleveland Cavaliers LeBron James
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan