Lewat Pesan Perpisahan, Donnarumma Ungkap Alasan Tinggalkan Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 14 Juli 2021
Lewat Pesan Perpisahan, Donnarumma Ungkap Alasan Tinggalkan Milan
Gianluigi Donnarumma (Twitter)

BolaSkor.com - Gianluigi Donnarumma menulis sebuah pesan perpisahan kepada AC Milan dan para suporternya. Pemain terbaik Piala Eropa 2020 itu turut mengungkapkan alasan meninggalkan Rossoneri.

Kontrak Donnarumma bersama Milan telah berakhir sejak awal bulan ini. Usaha petinggi Il Diavolo Rosso memperpanjang masa bakti kiper utamanya menemui jalan buntu.

Kedua pihak tidak menemui titik temu terkait nilai gaji. Mino Raiola selaku agen Donnarumma meminta bayaran yang tidak dapat dipenuhi kubu Milan.

Baca Juga:

Donnarumma: Buffon Kiper Terbaik Italia

Usai Tepis Penalti Saka, Donnarumma Tak Sadar Italia Menang

Gerak Cepat PSG Amankan Servis Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma dikabarkan akan segera resmi menjadi milik PSG. Raksasa Prancis itu memenangi persaingan dengan sejumlah klub besar lain.

Namun Donnarumma tampak masih menghormati Milan yang berjasa besar dalam kariernya. Ia ingin pergi secara baik-baik.

"Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seorang pria. Saya tiba di Milan ketika saya masih kecil lalu selama delapan tahun saya mengenakan seragam ini dengan bangga," tulis Donnarumma di Instagram.

"Kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan, bersama dengan rekan satu tim, pelatih, dan semua orang yang telah membuat saya menjadi bagian dari Klub ini. Bersama dengan penggemar kami yang merupakan bagian integral dari apa yang telah menjadi keluarga selama bertahun-tahun."

Kepergian Donnarumma tentu melukai perasaan suporter Milan. Pemain berusia 22 tahun itu memang sempat mendapat ancaman langsung dari Milanisti.

Memilih PSG mungkin juga menjadi cara Donnarumma menghormati Milan dan suporternya. Padahal ia juga menjadi buruan Juventus.

Donnarumma juga punya alasan sendiri terkait keputusannya meninggalkan Milan. Ia tentu menampik uang sebagai faktor utamanya.

“Sekarang sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal. Pilihan yang tidak mudah dan tentu saja tidak dapat dijelaskan karena perasaan terdalam hampir tidak dapat diterjemahkan ke dalam kata-kata," tambahnya.

"Dapat dikatakan bahwa kadang-kadang tepat untuk memilih untuk berubah, menghadapi tantangan yang berbeda, untuk tumbuh dan melengkapi diri sendiri."

Sebagai pesepak bola, Donnarumma pasti punya ambisi meraih berbagai trofi bergengsi. Itu semua akan lebih mudah diraih bersama PSG yang memiliki sederet pemain bintang.

"Saya berdoa Milan mampu meraih kesuksesan. Saya melakukannya dengan hati saya, untuk kasih sayang yang mengikat dengan warna-warna ini dimana jarak dan waktu tidak bisa dihapus," pungkasnya.

Gianluigi Donnarumma AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan